Last Year Rilis Chapter Perdananya di Bulan Desember

97

Tahun 2018 lalu, Elastic Games merilis proyek buatannya yakni permainan bernuansa horor berjudul Last Year: The Nightmare lewat Discord. Sayang, game tersebut tidak berumur lama, terutama setelah Discord menutup storefront-nya. Kini, sang developer mengalihkan perhatian mereka pada Steam untuk meluncurkan produk garapannya lewat judul baru (meninggalkan embel-embel The Nightmare). Dan di bulan Desember ini, mereka akan melepas chapter pertama dari permainan tersebut.

Hadir dalam tajuk “Afterdark,” babak pertama ini menempatkan lima pemain sebagai murid-murid yang (entah bagaimana) terjebak dalam sekolah mereka. Lebih parahnya lagi, sesosok laba-laba raksasa yang “diperankan” oleh player keenam, ditugaskan untuk memburu dan membunuh semua murid yang ditemuinya! Itulah premis yang ditampilkan oleh permainan yang dimaksud.

Last Year mengusung gaya permainan asymmetrical survival horror, seperti pada game Dead by Daylight garapan Behaviour Interactive. Lima pemain bakal berperan sebagai Classmate, yang bertugas mencari jalan keluar dari dimensi Nightmare. Nantinya, gamer dapat memilih karakter mana yang ingin dimainkan, masing-masing dibekali dengan kemampuan uniknya tersendiri. Dan untuk bertahan hidup, selain memanfaatkan ability yang dimiliki, kalian harus menciptakan equipment atau senjata untuk mempertahankan diri.

Sementara itu, satu orang pemain bakal berperan sebagai Fiend yang bertugas memburu dan menghabisi para survivor. Spider menjadi karakter yang bisa dimainkan dalam chapter ini; belum diketahui apakah pemain dapat memilih Fiend lainnya atau tidak. Dan untuk menjalankan misimu, Spider dibekali beragam ability unik yang bisa gamer gunakan.

Chapter pertama dari Last Year bakal tersedia di platform PC (melalui Steam) mulai tanggal 10 Desember mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.