Launch Event Street Fighter V di Singapura, Tomoaki Ayano Jadi Chun Li!!

1155

IMG_20160219_202111_HDR-e1455982153838

Belum lama ini, tepatnya tanggal 19 Februari 2016, Sony melakukan launch party di Singapura untuk game fighting mereka Street Fighter V. Event tersebut mengundang beberapa nama Pro-player terkenal seperti Infiltration, Gackt, dan Xian. Tak ketinggalan produser dari Street Fighter V yaitu Tomoaki Ayano juga hadir dalam acara tersebut. Serunya sang produser hadir dengan mengenakan kostum salah satu karakter wanita terkenal dari franchise Street Fighter yaitu Chun Li dan jujur saja, Ayano-San terlihat sangat cocok mengenakan kostum tersebut.

Selama berlangsungnya event tersebut, ada beberapa kegiatan yang diadakan oleh pihak penyelenggara. Selain tentu saja menyelenggarakan pertarungan antar pemain, penyelenggara pun tak lupa mengadakan sesi wawancara baik dengan para pemain ataupun dengan Tomoaki Ayano. Sebagai pemain professional Street Fighter dari negara Singapura, Ho Kun Xian atau yang lebih akrab dipanggil Xian ini mengungkapkan hal-hal yang sangat ia sukai dari SFV. Ia mengatakan bahwa secara personal ia sangat menyukai perubahan yang terjadi pada karakter Vega. Ia juga menambahkan bahwa perubahan yang membuat Vega dapat melakukan pergantian antara cakar dan tangan kosong memberikan banyak “kemungkinan” dan sekaligus menjadikan Vega menjadi karakter yang bakal langsung dipilih untuk dimainkan.

street-fighter-singapore

Di sisi lain sang produser SFV, Tamaoki memberikan berbagi informasi mengenai SFV dan tak lupa ia juga mengungkapkan beberapa anjuran atau kiat bagi para pemain kasual untuk bisa menguasai permainan dalam SFV. Ayano-San mengatakan bahwa training mode tutorial sangat membantu para pemain kasual dalam memulai pertarungan. Dari sana para pemain dapat mengetahui berbagai gerakan yang bisa dikeluarkan oleh masing-masing karakter dan cara tercepat untuk mengeluarkannya. Ia juga menambahkan para pemain juga harus mencicipi mode Survival yang disertakan dalam SFV. Jika kalian sukses menyelesaikan Hell Mode dalam mode Survival dengan kemenangan panjang berturut-turut, maka bisa dipastikan bahwa kalian telah benar-benar siap untuk bermain secara online.

street-fighter-singapore-2

Event ini menghadiahi 300 pengunjung pertamanya dengan T-shirt Street Fighter V dan untuk pengunjung lainnya juga disiapkan berbagai hadiah seperti 2 FightStick Mad Catz Tournament Edition, PS4 faceplate, berbagai figurines serta masih banyak lagi. Hadiah -hadiah tersebut bisa didapatkan oleh para dengan mengikuti turnamen untuk pemula dan juga melalui Lucky Draw. Street Fighter V sendiri telah dirilis secara resmi pada tanggal 16 Februari 2016 untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa, dan tanggal 18 Februari 2016 untuk wilayah Jepang. Entry terbaru dari seri Street Fighter ini hadir untuk platform PlayStation4 dan juga PC.

12719056_1041001549297774_8818863476007400764_o




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.