League of Legends: Wild Rift Luncurkan Regional Open Beta di Bulan Oktober

108

Tahun lalu, developer Riot Games memamerkan variasi lain dari game MOBA andalannya yakni League of Legends: Wild Rift. Dikembangkan khusus untuk mobile platform, Wild Rift memiliki sejumlah perbedaan yang signifikans dibanding versi PC-nya. Sejumlah negara telah mencicipi permainan ini via alpha maupun open beta, yang digelar beberapa waktu lalu. Dan dalam waktu dekat, Riot Games mengundang lebih banyak gamer untuk mencoba game tersebut melalui Regional Open Beta.

Menurut info, Regional Open Beta dari League of Legends: Wild Rift dijadwalkan untuk digelar tanggal 27 Oktober mendatang. Open beta ini bakal dilakukan di tujuh negara yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan serta Thailand. Gamer yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri melalui website resminya.

Riot Games akan memberikan akses bagi lebih banyak kawasan seperti Eropa, Timur Tengah, Oseania, Taiwan dan Vietnam sekitar akhir 2020. Sayang, gamer di Amerika harus menanti lebih lama karena Wild Rift dijadwalkan untuk hadir sekitar musim semi tahun 2021.

Versi mobile dari League of Legends ini dapat dimainkan di Android maupun iOS. Sebagai persiapan untuk Regional Open Beta, pihak developer akan menghentikan pengunduhan Wild Rift untuk Android mulai tanggal 23 Oktober. Meski begitu, mereka yang telah men-dowload game tersebut tetap bisa memainkannya secara normal hingga open beta dimulai. Sementara untuk iOS, pengunduhan game akandihentikan mulai tanggal 22 Oktober.

Bersamaan dengan peluncuran Regional Open Beta, enam Champion anyar akan ditambahkan ke dalam League of Legends: Wild Rift. Tiga di antaranya adalah anggota K/DA yakni Evelynn, Akali serta Kai’Sa. Tiga karakter lainnya ialah Seraphine, yang baru ditambahkan ke dalam LoL versi orisinal, Darius serta Draven. Kehadiran mereka menambah panjang daftar roster karakter yang bisa dimainkan menjadi 40.

Dikembangkan khusus untuk mobile platform, Wild Rift memiliki banyak perbedaan dibanding League of Legends versi orisinal. Sebagai contoh, ability milik semua Champion telah mengalami penyesuaian supaya lebih cocok digunakan di smartphone. Hal serupa juga berlaku untuk fitur lainnya seperti item, Rune, Summoner Spell dan masih banyak lagi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.