Left Alive Paparkan Cara Bertahan Hidup di Medan Perang

156

Sebelumnya, gamer diajak untuk mengenal lebih dekat Mikhail Alexandrovich Shuvalov sebagai salah satu main character dalam Left Alive, spin-off dari seri Front Mission. Dan untuk info berikutnya, Square Enix memberikan informasi tambahan tentang basic progression, utamanya mengenai beragam cara yang harus gamer perhatikan agar bisa bertahan hidup di medan perang.

Menghadapi pasukan musuh yang bersenjata lengkap, sementara kalian hanya sendirian dan tanpa memiliki resource yang memadai, menjadi masalah utama yang bakal gamer hadapi selama dalam permainan. Untuk itu, di samping memilih jalan konfrontasi langsung, kalian bisa menemukan beragam cara untuk menghindari deteksi lawan tergantung dari situasi dan gaya bermainmu.

USING WEAPONS

Jika memiliki persenjataan yang memadai, pemain dapat memilih untuk menghadapi lawan secara langsung. Dengan menjelajahi area sekitar, gamer bisa menemukan amunisi yang dibutuhkan oleh senjatamu. Tetapi di samping menggunakan senjata api, terdapat banyak objek lain di area sekitarmu yang dapat pemain manfaatkan sebagai senjata, contohnya pipa besi atau sekop.

AVOID YOUR ENEMIES

Apabila konfrontasi secara langsung tidak mungkin dilakukan, maka satu-satunya metode yang harus gamer lakukan adalah menghindari kontak dengan musuh. Selain bersembunyi di balik berbagai objek yang ada di sekitarmu, pemain bisa memanfaatkan beragam benda untuk menciptakan pengalih perhatian, contohnya kembang api.

UTILIZING ITEMS
Walau mempunyai resiko yang cukup besar, selama dalam permainan gamer dapat menjelajahi area permainan untuk menemukan beragam item yang bisa digunakan. Dan dengan memakai material yang didapatkan, kalian bisa menciptakan beragam gear yang akan membantumu bertahan hidup di medan perang.

  • Automatic Turret

Dengan memanfaatkan drone yang berhasil dilumpuhkan, kalian bisa memakainya sebagai turret untuk melumpuhkan pasukan lawan.

  • Electric Wire

Jebakan yang cocok digunakan untuk menghadapi pasukan musuh yang mengenakan powered exoskeleton, karena bisa melumpuhkan mereka untuk beberapa waktu.

  • Wanzer

Meski tidak umum tetapi di sejumlah lokasi, gamer dapat menemukan Wanzer yang bisa dibajak. Dengan memakai mecha ini, peluangmu untuk bertahan hidup menjadi lebih besar.

FIND ANOTHER ROUTE

Karena setiap level permainan dalam Left Alive tidak didesain secara linear, maka gamer dapat menemukan sejumlah rute yang bisa diambil untuk mencapai lokasi tujuanmu. Jadi, jangan khawatir apabila kalian mendapati bahwa rute yang akan diambil dijaga ketat oleh pasukan musuh, karena dengan menjelajahi area permainan maka kita bisa menemukan jalan lain yang relatif lebih aman untuk dilalui.

Antara memilih untuk mencari rute alternatif atau memutuskan untuk menerobos pertahanan musuh, semua keputusan berada di tanganmu. Tapi satu hal yang harus gamer perhatikan adalah: menjelajahi medan perang juga memiliki resiko yang tidak kalah berbahaya, terutama jika musuh mengetahui keberadaan kalian.

MEET THE ENEMIES

  • Soldiers

Dalam Left Alive, pasukan musuh biasanya dilengkapi dengan powered exoskeleton sehingga mereka memiliki kemampuan melebihi manusia biasa. Walau gamer memiliki peluang untuk mengalahkan musuh dalam pertarungan satu lawan satu, situasi bisa menjadi runyam ketika lawan memanggil bala bantuan.

  • Drones

Baik yang berada di darat maupun di udara, mesin-mesin bersenjata ini bisa menimbulkan masalah besar jika tidak ditangani dengan baik. Pasalnya, meski relatif lebih mudah untuk dikalahkan, drone menyerang secara berkelompok, dan mereka bakal memperingatkan unit lain di sekitarnya mengenai keberadaan karaktermu.

  • Tanks

Biasanya, tank diposisikan bersamaan dengan sejumlah soldier, dan ditugaskan untuk menjaga posisi serta mendeteksi musuh. Tipe inilah yang menjadi ancaman terbesar bagi pemain, karena tank dapat menghabisi karaktermu dengan mudah, sehingga sebisa mungkin gamer harus menghindari mereka.

Menurut jadwalnya, Left Alive bakal dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tanggal 28 Februari nanti di platform PC dan PlayStation 4, dan tanggal 5 Maret untuk kawasan Amerika Utara dan Eropa. [Aseek]




One thought on “Left Alive Paparkan Cara Bertahan Hidup di Medan Perang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.