Left Alive Sajikan Info Baru Game Progression dan Online Feature

537

Pada bahasan di akhir tahun 2018 lalu, gamer bisa menemui info mengenai sejumlah metode yang bisa dilakukan, agar jagoanmu bisa bertahan hidup di medan perang. Dan kini, Square Enix selaku developer (juga publisher) membeberkan sejumlah detail tambahan mengenai sejumlah elemen permainan dalam Left Alive. Mulai dari menyelamatkan penduduk sipil, bersembunyi untuk menghindari kejaran musuh, hingga fitur-fitur online yang disertakan.

SAVING CIVILIANS

Ada banyak penduduk kota Novo Slava yang tidak sempat berlindung, ketika kota mereka diserang oleh Garmoniya Army. Mereka bakal diperlihatkan lewat marker berwarna biru pada peta, dan gamer dapat memilih untuk menyelamatkan mereka – dengan risiko kehilangan sejumlah resource milikmu yang terbatas, atau membiarkan mereka. Jika memilih untuk menyelamatkan mereka, maka tugasmu berikutnya adalah membawa penduduk sipil tersebut ke tempat yang aman.

Setelah menemui civilian di lokasi yang dimaksud, gamer harus mencoba membujuk mereka untuk mengikutimu ke tempat perlindungan. Pasalnya, tidak sedikit di antara mereka yang bakal meragukan dan bahkan tidak mempercayai ucapanmu. Bila hal tersebut terjadi maka mereka tidak akan merespon bujukanmu.

Penduduk Novo Slava tidak bisa bertarung, dan jika keberadaannya diketahui oleh musuh maka mereka bakal dihabisi. Untuk itulah, gamer harus melumpuhkan lawan yang ditemui saat mengantar mereka ke tempat perlindungan, atau mencari rute yang lebih aman.

Jika berhasil membawa penduduk sipil ke lokasi aman maka misi penyelamatan yang kalian lakukan dianggap berhasil. Nantinya, gamer bisa melihat info mengenai orang-orang yang kalian selamatkan dalam Database.

RUNNING AND HIDING

Karena terbatasnya resource yang bisa ditemukan selama dalam permainan, menghindar menjadi cara terbaik dibandingkan menjalani konfrontasi langsung dengan lawan. Ketika posisimu diketahui musuh, kalian dapat melarikan diri dan bersembunyi untuk menghindari kejaran lawan, contohnya dengan masuk ke tempat sampah. Tapi jika musuh melihatmu memasuki tempat sampah, mereka akan menarikmu keluar.

TAKING OUT YOUR OPPONENT

Kadang pertarungan tidak bisa dihindari, atau kalian sendiri yang memilih untuk menghadapi lawan karena merasa yakin dapat mengalahkannya. Namun, harus diperhatikan bahwa pasukan musuh dilengkapi dengan armor tebal, sehingga sulit dikalahkan dengan tembakan biasa. Untuk itu, gamer bisa menembak anggota tubuh yang tidak tertutup armor, seperti lengan atau kaki, supaya lawan kehilangan darah sehingga lebih mudah untuk dilumpuhkan.

UTILIZING ITEMS, PART 2

Memanfaatkan item yang kalian ciptakan seefektif mungkin, jadi salah satu metode terbaik untuk bertahan hidup di medan perang. Sebagai contoh, dengan menggunakan Enemy Sensor, gamer bisa mengetahui keberadaan musuh meski posisi mereka terhalang objek apapun.

Botol atau kaleng kosong bisa dilemparkan untuk mengalihkan perhatian lawan. Tapi nantinya, gamer bisa membuat Explosive Can maupun Remote Explosive Can, yang dapat menarik perhatian musuh dan bahkan melumpuhkan mereka dengan cepat.

Dengan memasang Wire Trap atau IED Landmine, gamer dapat menghabisi musuh secara diam-diam atau melenyapkan lawan yang mengejarmu. Meski kadang musuh bisa melihat jebakan yang dipasang, kalian bisa menembak jebakan buatanmu untuk meledakkannya secara manual.

ONLINE FEATURES

Jika gamer memainkan Left Alive secara online, nantinya kalian bisa menggantikan map dengan Heat Map Display, yang akan memperlihatkan lokasi tewasnya player lain. Dengan begitu maka pemain bisa menghindari lokasi-lokasi tersebut, karena tentunya menampilkan bahaya yang dapat mengancam keselamatanmu.

Dengan bermain secara online, pemain juga bisa menemui sejumlah mayat milik player lain yang tewas. Biasanya, mereka mempunyai item yang dapat di-loot, jadi kalian bisa memilih untuk mengambil item yang mereka miliki, dengan resiko menemui bahaya serupa yang menyebabkan mereka tewas. Pikirkan masak-masak!

ENTER THE DATABASE
Melalui Database, gamer bisa mengetahui beragam informasi yang berkaitan dengan Left Alive. Di antaranya adalah:

  • Character Diagram – Menampilkan hubungan antarkarakter, termasuk profil mereka secara mendetail, yang akan terus di-update seiring dengan berjalannya permainan.
  • Survivors – Info tentang semua karakter yang telah kalian selamatkan, termasuk latar belakang cerita mereka.
  • Archives – Melalui opsi ini, yang bisa dibuka di berbagai tempat dalam permainan, kalian bisa memahami lebih jauh mengenai cerita dalam game. Salah satu info unik yang bisa didapatkan adalah “Top 100 Beautiful Women of Garmoniya.”
  • Encyclopedia – Berisi ringkasan mengenai beragam keyword yang muncul dalam permainan, seperti negara-negara, manufacturer, event, Wanzer, dan masih banyak lagi.
  • Tutorials – Menampilkan beragam tutorial dan info berguna lainnya. Apa yang bisa gamer dapatkan dengan memainkan kembali semua tutorial?

Menurut jadwalnya, Left Alive bakal dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tanggal 28 Februari nanti di platform PC dan PlayStation 4, dan tanggal 5 Maret untuk kawasan Amerika Utara dan Eropa. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.