Legenda Nusantara, Game Mobile yang Mengangkat Dongeng dari Kerajaan di Indonesia

1403

Salah satu sajian yang hadir di Creators Super Fest (CSF) 2017 adalah sebuah game mobile bertajuk Legenda Nusantara. Game tersebut merupakan karya developer lokal yang mana genre yang diusung adalah action role-playing game (RPG).

Pada game mobile yang dikembangkan untuk perangkat Android dan iOS ini, pemain dapat menemukan, merekrut, melatih dan bertarung dengan lebih dari 30 karakter yang terinspirasi dari tokoh dongeng lokal dari kerajaan terkenal di Indonesia masa lalu (nusantara). Setiap karakter memiliki kemampuan unik yang dapat dikustomisasi dengan perlengkapan khusus.

Trailer-nya di bawah ini.

Legenda Nusantara tampil dengan grafis 3D yang digarap dengan baik, oleh karena itu gerakan yang disuguhkan pada saat karakter bertarung pun halus. Dalam petualangan, pemain dapat mengendalikan lima karakter utama, yaitu Aji Saka, Hanoman, Arjuna, Gatotkaca dan Dewi Sri. Bersama tokoh tersebut, pemain akan diajak berpetualang untuk mengalahkan tokoh jahat, yakni Prabu Dewata Cengkar.

Berdasarkan informasi dari tim Legenda Nusantara di CSF 2017, game mobile yang merupakan hasil kerjasama antara game developer Indonesia dengan game developer Tiongkok ini direncanakan untuk rilis pada pertengahan bulai Mei 2017 mendatang di Google Play dan App Store. Nantikan kehadirannya, ya!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.