by Muhammad Ilham in
Feature News

Saat ini, game yang menggunakan konsep Open World sangatlah digemari bagi para pecinta game. Selain jalan cerita yang menarik, tentunya dengan adanya konsep Open World ini, kalian tidak akan merasa bosan lantaran kalian bisa mengeksplor semua dungeon, wilayah, planet, dan lain-lain yang ada di game tersebut.

Konsep ini tentunya sudah lama dibuat, salah satu contohnya adalah game-game yang dikeluarkan oleh Rockstar Games seperti Grand Theft Auto (GTA), Bully, atau The Warrior. Dengan semakin banyaknya pemain yang senang dengan adanya konsep Open World, tentunya membuat banyak developer berlomba-lomba untuk menciptakan game yang mengusung konsep tersebut.

Baca juga:

MENOLAK MATI! INILAH LIMA GAME WARNET ZAMAN DULU YANG MASIH BISA KALIAN MAINKAN
DAFTAR GIM PLAYSTATION YANG RILIS BULAN SEPTEMBER 2021
ATLANTICA ONLINE JADI TEMPAT ORANG-ORANG BERNOSTALGIA

Kali ini, kita akan memberikan lima game yang bertemakan Open World yang masih seru untuk kalian mainkan saat ini:

Assassin’s Creed IV: Black Flag (2013)
Assassin's Creed - Black Flag

Bagi kalian para pecinta series dari Assassin’s Creed, tentunya pasti sepakat bahwasanya serial keempat yaitu Black Flag merupakan serial terbaik. Serial keempat dari Assassin’s Creed yaitu Black Flag membawa kita ke abad ke-18 di mana kala itu bajak laut menjadi era terbesarnya. Berperan sebagai Edward Kenway, seorang bajak laut dari Karibia, kita akan dihadapkan berbagai macam misi yang berhadapan dengan konspirasi ordo Templar di gereja.

Selain cerita dan gameplay yang menyenangkan, tentunya fitur Open World dalam game ini sangatlah seru. Kita bisa menjelajahi lautan dengan kapal bajak laut kita, mencari harta karun yang terbenam di bawah laut, bahkan kita bisa berperang dengan kapal bajak laut lainnya di laut dengan menggunakan meriam. Tentunya game ini direkomendasikan bagi kalian yang belum pernah menjajal serial Assassin’s Creed.

Forza Horizon 4 (2018)
Forza Horizon 4

Tidak ada yang developer yang lebih konsisten dalam game di Xbox selain Playground Games. Hal tersebut tentu terlihat dari game balap mobil mereka yang rilis pada tahun 2018 yaitu Forza Horizon 4.

Konsep Open World untuk game balap mobil tentunya sudah dipopulerkan sejak lama. Terutama bagi kalian yang pernah bermain PlayStation (PS) 2, pasti sudah tidak asing dengan game Need for Speed (NFS) Underground. Game NFS tentunya menjadi game yang mempopulerkan balap mobil dengan Open World.

Namun, Forza Horizon 4 meningkatkan level untuk balap mobil Open World. Grafik yang bagus, mobil yang sangat keren, serta balapan yang semakin terlihat realistik menjadi daya tarik dari game ini.

Kalian bisa menjelajahi pemukiman, perkebunan, dan kota-kota yang ada di Inggris dengan mobil-mobil yang kalian miliki. Selain itu, Forza Horizon 4 juga menawarkan musim-musim yang berbeda dan itu menjadikan daya tarik tersendiri pada game ini. Game ini cocok bagi kalian yang tidak suka dengan game balap mobil yang berfokus kepada misi dan balapan saja.

Microsoft Flight Simulator (2020)

Kalian pecinta pesawat? Kalian juga suka game yang berbau pesawat? Microsoft Flight Simulator tentu jawaban terbaik untuk pertanyaan tersebut. Game ini sangat bagus tentunya dari segi grafik dan Open World.

Kalian bisa memainkan semua jenis apapun yang kalian sukai dan kalian bisa juga menentukan mau terbang ke mana pesawat kalian. Selain kalian mengenal lebih dalam perihal pilot dan pesawat, kalian juga akan disuguhkan oleh pemandangan dari tiap kota yang kalian datangi.

Horizon: Zero Dawn (2017)
Horizon - Zero Dawn

The Legend of Zelda: Breath of the Wild mungkin bisa dikatakan sebagai game yang merevolusi Open World. Namun, Horizon: Zero Dawn bisa dikatakan di atas game The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Horizon: Zero Dawn menceritakan tentang keadaan yang terjadi kala post-apocalyptic di Amerika Utara di mana daerah tersebut telah dikuasai oleh robot yang berbentuk dinosaurus. Kalian akan memainkan karakter bernama Aloy, seorang pemburu dan penjelah yang harus bertahan hidup di antara robot dinosaurus.

Yang menjadikan game Horizon: Zero Dawn sebuah game Open World yang menyenangkan adalah eksplorasi peta yang besar, serta kalian akan memiliki kemampuan-kemampuan yang berguna bagi kalian untuk berburu dan bertahan hidup. Kemampuan tersebut juga berfungsi untuk bertarung dengan robot dinosarus tentunya.

Sunset Overdrive (2014)

Bayangkan jika terdapat satu game yang mengombinasikan antara Ratchet & Clank, Tony Hawk: Pro Skater, dan Jet Set Radio itu ada? Pastinya akan sangat seru sekali bukan? Hal tersebut tentunya muncul di game tahun 2014 yaitu Sunset Overdrive.

Hadir di Xbox One Exclusive, Sunset Overdrive menjadi game yang akan menentang logika dan beberapa terkandung makna satir. Namun, yang menjadikan game ini menyenangkan adalah kalian bisa melawan monster-monster yang ada dengan metode-metode yang sangat seru dan keren seperti via trampolin, rail grinding, dan senjata-senjata yang unik.

Nah, itulah lima game Open World yang bisa kalian mainkan saat ini. Dari lima game di atas, game mana yang paling kalian sukai?

Share Post:

Related Posts