LINE dan NetEase Games Capai Kesepakatan Untuk Kembangkan Banyak Game

463

Tokyo, 23 Desember 2019 – LINE Corporation (LINE) dan NetEase Games telah menandatangani perjanjian non-eksklusif agar NetEase Games dapat mengintegrasikan sosial media LINE ke dalam mobile game miliknya.

LINE mengedepankan strategi Smart Portal mandiri, di mana aplikasi pertukaran pesan LINE berfungsi sebagai pintu gerbang, yang memungkinkan pengguna terhubung secara mulus dengan orang, informasi, layanan, perusahaan, dan merek terkenal.

LINE menyediakan layanan bernilai tinggi untuk lebih dari 82 juta pengguna aktif bulanan (MAU) di Jepang. “Model penyaluran” LINE*1 memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan basis pengguna yang luas dan saluran sosial lainnya di game mereka. Berbagai judul sukses besar yang diproduksi oleh NetEase Games telah menerapkan model ini, termasuk Knives Out dan Identity V.

NetEase Games adalah divisi bisnis game daring dari NetEase Inc. (NASDAQ: NTES). Perusahaan ini mengembangkan dan mengoperasikan game paling populer untuk PC dan smartphone di Tiongkok. Sebagai salah satu produsen game terbesar di dunia, dengan menyediakan konten game daring berkualitas tinggi, NetEase Games secara signifikan meningkatkan kehadirannya di panggung internasional, membantu studio game di seluruh dunia untuk mengembangkan bisnis mereka.

NetEase Games bermitra dengan pembuat game yang terkenal secara global, seperti Blizzard Entertainment dan Mojang AB (anak perusahaan Microsoft Corporation), untuk memperkuat keterampilan pengembangan mereka dan kapasitas penelitian dan pengembangan kelas dunia, untuk mengoperasikan game daring internasional paling populer di Tiongkok.

Ethan Wang, Vice President NetEase Inc. dan Maya Okui, Senior Executive LINE Corporation

Bersama-sama, LINE dan NetEase Games akan memberikan pengalaman gaming baru kepada para pemain di seluruh Asia, dengan menggabungkan layanan berbasis messenger LINE dengan game-game populer NetEase Games.

“Kami senang dapat menjalin kemitraan komprehensif dengan LINE Corporation. LINE memiliki pengguna muda dan tua di seluruh dunia, terutama di Jepang. Kami juga percaya bahwa saluran sosial mengikat orang,” kata Ethan Wang, Vice President NetEase Inc. “Setelah melalui proses pengujian dengan Knives Out dan Identity V, kami menyimpulkan bahwa model penyaluran LINE berkontribusi pada peningkatan kepuasan pengguna. Karenanya, dengan mengintegrasikan saluran sosial LINE, kami berharap dapat menghadirkan game berkualitas tinggi dan terus meningkatkan pengalaman pengguna kami” tambahnya.

Sementara itu, Maya Okui, Senior Executive LINE Corporation mengatakan, “Sejak meluncurkan Line Game tujuh tahun lalu, LINE telah memanfaatkan kemampuan aplikasi perpesanannya untuk memberikan pengalaman bermain game yang unik dengan banyak pihak ketiga, ” jelasnya. “Kami senang menjalin kemitraan dengan pencipta judul-judul terkenal global, NetEase Games. Bersama-sama, LINE dan NetEase Games akan menghadirkan pengalaman gaming yang semuanya baru dengan menggabungkan konten game berkualitas dengan fungsi sosial LINE kepada pemain di seluruh dunia,” tambahnya.

Di bawah misi perusahaannya, “CLOSING THE DISTANCE,” LINE Corporation akan terus mengembangkan berbagai konten yang menarik dan inovatif melalui Line Game dan layanan lain, untuk membawa pengguna lebih dekat.

*1: Model penyaluran LINE memungkinkan pengembang game untuk mengintegrasikan saluran sosial LINE dalam game mereka. Setelah model penyaluran LINE terintegrasi, sebuah permainan dapat membuat grafik sosial dari pemain dan teman LINE mereka untuk mengundang teman-teman LINE ke dalam game, melihatnya di papan peringkat, bertukar item dalam game, dan banyak lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.