Luigi Kembali Berburu Hantu di Luigi’s Mansion 3

98

Meski tidak sepopuler Super Mario Bros., seri Luigi’s Mansion memiliki fanbase yang tidak kalah besar. Berbeda dengan game-game lainnya, di sini Luigi bertugas memburu para hantu dengan memakai “senjata” buatan Professor E. Gadd. Setelah meluncurkan game keduanya di tahun 2013 lalu, Nintendo mengumumkan mengenai penggarapan installment ketiganya yakni Luigi’s Mansion 3.

Cerita dalam Luigi’s Mansion 3 mengisahkan tentang Luigi, yang mendapat undangan untuk menginap di sebuah hotel mewah. Ia pun mengajak Mario, Princess Peach, dan sejumlah karakter lain, untuk menikmati liburan tersebut.

Namun, ternyata semua itu hanya siasat yang dilancarkan King Boo, supaya ia bisa menangkap Mario dan kawan-kawan! Berbekal senjata terbaru Poltergust G-00 dari E. Gadd, Luigi harus membasmi para hantu di hotel tempatnya menginap, dan membebaskan rekan-rekannya.

Next Level Games selaku developer, telah menambahkan beragam fitur baru ke dalam gameplay Luigi’s Mansion 3. Contohnya Suction Shot, penghisap yang dapat digunakan untuk menarik beragam objek, untuk kemudian kita hantamkan ke objek lain.

Tapi yang paling menarik adalah kemampuannya untuk menciptakan Gooigi, “kembaran” yang bisa memasuki beragam lokasi yang sulit dijangkau. Memanfaatkan kemampuan Luigi dan Gooigi, jadi kunci utama untuk menyelesaikan permainan dengan seksama.

KEY FEATURES

  • Meski tetap penakut, Luigi memiliki lebih banyak tool dan ability dibanding sebelumnya. Kuasai kemampuan baru Luigi macam Slam, Suction Shot, dan Burst.
  • Bekerja sama dengan penemuan terbaru Professor E. Gadd, Gooigi, doppleganger yang seluruhnya berwarna hijau. Ia bisa memasuki lokasi-lokasi sempit, berjalan di atas paku, serta menolong Luigi melewati rintangan yang tidak bisa dilaluinya sendirian.
  • Berganti antara Luigi dan Gooigi sebagai satu pemain, atau ajak temanmu untuk mengendalikan kedua karakter secara bersamaan.
  • Jelajahi Last Resort, telusuri setiap lantai yang memiliki tema tersendiri, dipenuhi oleh jebakan serta musuh-musuh menyeramkan.
  • Berpacu melawan waktu bersama 8 player, untuk menyelesaikan beragam objective di sejumlah lantai dalam ScareScraper.

Untuk sementara ini, belum ada informasi yang jelas mengenai tanggal rilisnya, kecuali bahwa game tersebut akan hadir di tahun 2019. Luigi’s Mansion 3 nantinya bisa dimainkan di konsol Nintendo Switch. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.