M-Two Kembangkan Resident Evil 4 Versi Remake?

453

Setelah melalui proses penggarapan selama 3 tahun, Capcom meluncurkan versi remake dari Resident Evil 3 pada tanggal 3 April lalu. Tidak dikerjakan sendirian, mereka mengerjakan proyek itu bersama K2 Inc. dan M-Two, dibentuk oleh mantan CEO PlatinumGames yakni Tatsuya Minami. Beberapa waktu lalu, muncul rumor kalau studio yang bermarkas di Osaka itu dipercaya untuk mengerjakan remake dari judul RE lainnya. Belakangan, disebutkan kalau game yang dimaksud adalah Resident Evil 4.

Inf ini datang dari Video Game Chronicle (VGC), situs sama yang memberitakan rumor mengenai proyek anyar M-Two. Menurut laporan, M-Two mendapat izin untuk menggarap Resident Evil 4 versi remake dari Shinji Mikami selaku director dari game orisinalnya. Walau menolak untuk mengepalai proyek tersebut, Mikami dikatakan akan tetap berkontribusi dengan memberikan berbagai saran. Dikatakan kalau game yang dimaksud dijadwalkan untuk rilis sekitar tahun 2022.

Dirilis di konsol GameCube pada tahun 2005, Resident Evil 4 jadi judul yang membawa perubahan besar pada seri Resident Evil. Utamanya dalam bidang gameplay yang kini lebih menekankan pada sisi action, serta penggunaan sudut pandang ikonik “over the shoulder.” Tidak heran kalau elemen ini kembali dipakai dalam beberapa judul RE selanjutnya, termasuk dua remake yang telah diluncurkan ke pasaran.

VGC pun memberitakan bahwa Capcom tengah menggarap Resident Evil 8 yang rencananya bakal rilis tahun 2021. Menurut info, permainan itu kembali mengadopsi sudut pandang first-person seperti dalam RE7, serta menghadirkan sang protagonis utama Ethan Winters. Sejumlah fitur anyar akan disertakan dalam game itu, misalnya kemunculan musuh berupa makhluk mitologi – macam werewolf. [Aseek]




2 thoughts on “M-Two Kembangkan Resident Evil 4 Versi Remake?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.