Magic: Legends Mengangkat Magic: The Gathering Menjadi MMORPG

215

Magic: The Gathering (MTG) jadi judul pertama yang mempopulerkan trading card game ke khalayak ramai. Karenanya, tidak heran kalau permainan tersebut memiliki fanbase besar, yang tersebar di berbagai belahan dunia. Selain itu, lore-nya yang luas menginspirasi berbagai pihak untuk mengangkatnya menjadi media lain, termasuk video game. Hingga kini, sudah beredar banyak game yang diadaptasi dari franchise tersebut, termasuk proyek baru dari Cryptic Entertainment yakni Magic: Legends.

Sebagai anak perusahaan Perfect World Entertainment, Cryptic dikenal sebagai pencipta sejumlah MMORPG populer macam Neverwinter dan City of Heroes. Gaya permainan serupa mereka terapkan dalam Magic: Legends, yang eksistensinya sudah terendus sejak tahun 2017 (meski belum memiliki judul resmi). Belum banyak info yang bisa digali mengenai game yang dimaksud. Namun, dikatakan bahwa di sini gamer bertugas mencegah terjadinya sebuah bencana besar di dunia Magic: The Gathering.

Kalian bakal bermain sebagai seorang Planeswalker (sebutan pemain MTG), yang dibekali kemampuan magis tinggi. Dari sedikit info yang beredar, terdapat lima class yang dapat dipilih dan dimainkan, masing-masing memiliki kemampuan tersendiri. Dengan luasnya variasi skill yang tersedia untuk dipelajari, pemain dapat membekali jagoan miliknya dengan beragam spell sesuai keinginan pribadinya.

Cryptic tidak bekerja sendirian dalam menggarap Magic: Legends, di mana mereka dibantu oleh Arc Games serta Wizards of the Coast. Dengan Perfect World Entertainment sebagai publisher, MMOARPG tersebut bakal tersedia di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Bagi yang berminat, kalian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti beta test yang akan digelar tahun 2020, melalui tautan berikut ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.