Mainkan Game-Game PC Lawas Melalui PC Classic

1002

Meski dunia gaming sudah semakin maju, di mana semua game yang diluncurkan ke pasaran dilengkapi beragam teknologi canggih, tapi permainan-permainan jadul tetap memiliki banyak peminat. Hal ini dibuktikan melalui keberadaan sejumlah periferal, yang memungkinkan gamer untuk memainkan game-game klasik dari sejumlah platform seperti NES Classic Edition dan SNES Classic Edition, hingga PlayStation Classic. Dan kini, gamer bisa menemukan periferal lain bernama PC Classics.

Dikembangkan oleh Unit-e, PC Classics menawarkan kesempatan pada gamer untuk memainkan sejumlah permainan bebasis DOS dari era 80 serta 90-an melalui layar televisi. Periferal itu sendiri mempunyai desain layaknya PC produksi awal tahun 90-an dalam warna dominan chain-smoker beige. Unit-e menyatakan bahwa mereka berencana untuk memulai crowdfunding untuk PC Classics sebelum akhir tahun 2018, sehingga untuk sementara ini, belum ada keterangan yang jelas mengenai produk yang dimaksud seperti tanggal rilis, harga, maupun game-game apa saja yang ditawarkan.

Namun, berdasarkan laman FAQ untuk periferal tersebut, setidaknya Unit-e bakal menyertakan 30 game ke dalam PC Classics, di mana judul-judul lainnya bakal dijual secara terpisah. Dan melalui trailer-nya, bisa dipastikan kalau game lawas Doom menjadi salah satunya. Dikatakan bahwa semua game yang terdapat dalam periferal ini bisa dimainkan dengan memakai gamepad, keyboard serta mouse, dan mereka berencana merilis peripheral tambahan untuk menyertai PC Classics. Unit-e menargetkan untuk menjual produknya dalam banderol US$99, tapi harganya bisa saja mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu.

Unit-e menyebutkan bahwa mereka mendapatkan lisensi untuk sejumlah judul bagi PC Classics dari sejumlah perusahaan berbeda, untuk memastikan kalau semua permainan yang tersedia bisa dimainkan secara legal. Bagaimana, kalian tertarik untuk mendapatkannya? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.