Mario Kart Arcade GP VR Kini Hadir di Amerika

303

Melalui Mario Kart Arcade GP VR, gamer di Jepang dan Eropa telah merasakan serunya bermain Mario Kart dalam cara yang baru. Dan kini, gamer di Negeri Paman Sam bisa merasakan hal yang sama karena Bandai Namco, bekerjasama dengan HTC, telah membawa game yang dimaksud ke kawasan Amerika pada tanggal 1 Oktober 2018. Untuk sementara, Mario Kart Arcade GP VR baru tersedia di VR Zone Portal yang terdapat Washington, D.C., tapi kemungkinan besar akan muncul di wilayah lain tergantung dari hasil tes awalnya.

Steve Ignarski selaku perwakilan dari Bandai Namco Entertainment menyebutkan bahwa “peluncuran di Jepang dan Eropa terbukti sukses besar, dan kami berharap bisa melanjutkannya di Washington, D.C. Mario Kart VR merupakan judul yang telah dinanti-nantikan, dan kami tidak ragu kalau game tersebut akan diterima dengan baik di Amerika dikarenakan gameplay-nya yang menarik dan immersive, disertai peralatan yang menakjubkan dari HTC Vive”.

Mario Kart Arcade GP VR merupakan arcade game yang dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment. Game tersebut telah dirilis di Jepang pada tanggal 14 Juli 2017 di Jepang, dan baru muncul di kawasan UK pada tanggal 3 Agustus 2018. Layaknya seri game Mario Kart untuk platform Arcade lainnya, selama dalam permainan gamer harus menggunakan steering wheel serta pedal gas dan rem untuk mengemudikan go-kart mereka melewati semua track sambil menghindari berbagai jenis rintangan.

Lewat bantuan virtual reality headset HTC Vive, pemain akan merasa seperti sedang berada di track balapan sungguhan, bersaing dengan tokoh-tokoh dari Mushroom Kingdom lainnya. Seperti dalam game Mario Kart biasa, pemain bisa menemukan beragam power-up yang tersebar di arena dengan fungsi beragam, seperti Banana yang bisa membuat kart lawan hilang kendali; Green Shell berupa senjata proyektil; dan Hammer untuk menggepengkan lawan. Uniknya, pemain harus melakukan gerakan melempar atau memukul untuk memakai power-up tersebut!

Mario Kart Arcade GP VR memiliki 4 mesin yang memungkinkan gamer untuk memainkan 4 karakter berbeda yakni Mario, Luigi, Yoshi dan Princess Peach. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.