Marvel’s Avengers Hadirkan Perbedaan Antara Setiap Karakter

169

Vince Napoli, lead combat designer dari Marvel’s Avengers, menginginkan agar setiap playable character menampilkan playstyle yang sangat berbeda. Hal tersebut diungkapkan melalui interview bersama Gamesradar. Napoli berkata bahwa karena tiap Avengers memiliki kepribadian dan fighting style tersendiri, ia ingin masing-masing karakter menawarkan experience yang unik.

Contohnya, ketika bermain sebagai Hulk yang memiliki kekuatan besar, sang raksasa hijau dapat menahan serangan yang ditujukan padanya. Namun, hal itu tidak gamer temui ketika memainkan Black Widow, yang tidak memiliki ketahanan tinggi seperti anggota Avengers lain. Lewat agility yang dipunyainya, sang heroine tak akan menangkis serangan musuh, tetapi menghindarinya. Di samping itu, Black Widow dibekali grappling hook, yang membantu pergerakannya selama dalam battle.

Melalui konsep itu, gamer seolah sedang memainkan game berbeda, ketika mengendalikan satu anggota Avengers tertentu. Selain menyajikan single-player experience yang tinggi, perbedaan gaya bermain antarkarakter juga memberikan keunikan tersendiri, dalam sesi multiplayer play. Pemain akan mendapati bahwa dalam pertarungan, Black Widow, Hulk, Iron Man, serta Thor, tidak akan melakukan aksi yang sama.

Sementara Noah Hughes selaku creative director, membeberkan bahwa Marvel’s Avengers akan menyertakan loot system ke dalam gameplay-nya. Seperti dijelaskan dalam bahasan sebelumnya, game ini menampilkan fitur customization; salah satunya berasal dari kostum serta equipment yang pemain unlock. Dan semua itu sebagian besar tersedia dalam bentuk loot.

Hughes mengatakan bahwa berkat adanya loot progression, makin sulit misi yang gamer jalani, semakin kuat pula gear yang bakal didapatkan. Tidak hanya memberikan bonus tersendiri, equipment yang memiliki kualitas lebih tinggi bisa memberikan ability tambahan, yang semakin memperkuat jagoanmu!

Cerita dalam Marvel’s Avengers berawal pada A-Day, hari di mana Avengers meresmikan markas baru mereka. Sayang, terjadinya insiden yang menelan banyak korban jiwa, termasuk Captain America, menyebabkan tim para pahlawan super itu membubarkan diri. Lima tahun kemudian, muncul bahaya besar yang mengancam umat manusia. Untuk itu, mereka harus kembali menyatukan kekuatan, dan sekali lagi menjadi Earth’s Mightiest Heroes.

Marvel’s Avengers dijadwalkan rilis pada tanggal 15 Mei 2020, dan bakal tersedia di PC, PS4, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.