Marvel’s Avengers: Info Seputar Multiplayer dan Customization

117

Pada ajang E3 2019, Square Enix akhirnya memperlihatkan wujud dari Marvel’s Avengers, proyek yang diperkenalkan awal tahun 2017 lalu. Dalam presentasinya, disebutkan bahwa selain dimainkan secara solo, game tersebut mendukung multiplayer play yang menampung empat player. Sayangnya, sang publisher tidak memberikan info lebih jelas mengenai hal tersebut. Untunglah, IGN berhasil mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Crystal Dynamics, selaku salah satu developer penggarap game itu.

Menurut infonya, campaign dalam Marvel’s Avengers didesain untuk memberikan single-player experience. Dalam demo game-nya, setelah terjadi penyerangan terhadap Golden Gate Bridge, pemain bakal mengendalikan sejumah anggota Avengers. Meski semua berujung pada pertempuran melawan Taskmaster, tiap superhero memiliki segmen tersendiri, sehingga hanya bisa dimainkan oleh satu player saja. Jadi, seperti apa bentuk multiplayer play dalam Marvel’s Avengers?

Crystal Dynamics menyebutkan bahwa seiring dengan berjalannya permainan, gamer akan menemui beragam side-mission untuk dijalani. Walau berbentuk aktivitas sampingan, karena memiliki posisi tersendiri pada storyline, semua misi memiliki daya tarik untuk dimainkan. Misi-misi itu dapat diselesaikan memakai superhero pilihanmu, sehingga kalian bisa meningkatkan levelnya, demi membuka beragam skill baru.

Selain dimainkan sendirian, terdapat beberapa mission yang dapat diselesaikan oleh beberapa player secara online. Itulah bentuk dari multiplayer yang dimaksudkan oleh Square Enix.

Berbicara mengenai skill, disebutkan kalau setiap playable characters dalam Marvel’s Avengers memiliki skill tree tersendiri. Karena sifatnya sangat berbeda, maka masing-masing hero akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda pula. Nantinya, pemain dapat memilih dan meng-upgrade ability yang ingin digunakan, serta mempelajari moves baru. Kalian juga bisa melengkapi mereka dengan beragam gear, yang memberikan kemampuan aktif maupun pasif, serta menambahkan attribute tertentu.

Uniknya, Crystal Dynamics menyebutkan bahwa Marvel’s Avengers menyertakan fitur customization, di mana pemain dapat merubah tampilan sejumlah anggota Avengers. Disebutkan bahwa mereka menghadirkan sejumlah kostum ke dalam permainan, baik berbentuk alternate costume maupun buatan pihak developer.

IGN memperkirakan bahwa Iron Man dalam armor putih (dinamakan Starboost) yang terlihat dalam trailer, merupakan contoh fitur customization.

Marvel’s Avengers dijadwalkan rilis pada tanggal 15 Mei 2020, dan bakal tersedia di PC, PS4, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.