Marvel’s Avengers Sajikan Detail Mengenai Fitur Permainan

694

Di tahun 2019, Square Enix membeberkan banyak hal mengenai salah satu proyek game yang bakal mereka terbitkan, yakni Marvel’s Avengers. Sebelumnya, mereka telah menghadirkan bahasan mengenai customization, gameplay, hingga kemunculan karakter baru yakni Kamala Khan alias Ms. Marvel. Kini, Crystal Dynamics sebagai salah satu developer menghadirkan detail lebih lanjut, mengenai sejumlah fitur yang telah diimplementasikan dalam permainan.

THE REIGN OF AIM

Seperti yang dijelaskan pada bahasan-bahasan sebelumnya, cerita dalam Marvel’s Avengers dimulai lewat insiden berjuluk A-Day. Meledaknya Helicarrier baru milik Avengers yang menelan korban jiwa dalam jumlah besar, membuat tim superhero tersebut dibubarkan. Sejak saat itu, semua pahlawan super dianggap sebagai sosok berbahaya. Kesempatan ini digunakan oleh AIM (Advanced Idea Mechanics), untuk berperan sebagai pelindung kota melalui robot-robot canggih ciptaannya.

Di balik topengnya sebagai pelindung, rupanya AIM memiliki agenda tersendiri yang berpotensi mengancam keselamatan umat manusia. Dan rencana itu diketahui oleh Kamala Khan, fans Avengers asal New Jersey yang memiliki kekuatan super, akibat terpapar Terrigen Mist! Untuk itu, Kamala harus berusaha membangun kembali tim Avengers demi mengatasi ancaman AIM.

MISSION STRUCTURE

Permainan ini menawarkan dua jenis misi yang bisa kalian jalani, yakni Hero Mission dan Warzone Mission. Hero Mission menyajikan misi-misi khusus single-player, yang menjadi bagian dari Campaign utama. Sementara Warzone Mission bisa dimainkan solo maupun bersama 3 player lain. Karena setiap pemain mengadopsi build berbeda untuk hero yang dimiliki, gamer bakal menemui pengalaman bermain yang berbeda dalam tiap sesinya.

Perkembangan karaktermu tetap dipertahankan dalam kedua mode permainan. Dengan begitu, gamer bisa menjalani Hero atau Warzone Mission kapanpun juga, tanpa menemui kendala yang berarti. Bahkan jika mau, kalian dapat memilih untuk memfokuskan diri pada Warzone Mission setelah menyelesaikan misi awal A-Day. Risikonya, kalian bisa menemui berbagai detail mengenai storyline sebelum waktunya, alias spoiler.

CUSTOMIZE YOUR HEROES

Marvel’s Avengers menghadirkan beragam metode yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan para superhero milikmu. Di antaranya adalah melalui Skills, dengan hadirnya beragam ability yang dapat kalian “beli” melalui skill tree. Banyaknya variasi skill yang tersedia memungkinkan gamer untuk membentuk jagoanmu sesuai keinginan.

Yang kedua adalah melalui Gear. Tiap superhero memiliki koleksi equipment tersendiri, masing-masing dibekali stats serta Perk berbeda. Selama dalam permainan, kita bisa menemukan atau mendapatkan Gear yang lebih baik. Dengan memadu-padankan beragam equipment, kita bisa memperkuat anggota Avengers berdasarkan playstyle masing-masing. Selain Gear biasa, tersedia pula equipment khusus Branded Gear Set.

Pihak developer juga menyertakan Outfit ke dalam permainan, equipment yang bersifat kosmetik semata. Meski tidak memberikan kelebihan apapun, kita bisa membuat jagoanmu tampil lebih bergaya. Sudah ada beberapa Outfit yang sudah dipamerkan, seperti Joe Fixit (Hulk), King Thor (Thor), dan Original Sin Armor (Iron Man).

Marvel’s Avengers dijadwalkan rilis pada tanggal 15 Mei 2020, dan bakal tersedia di PC, PS4, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.