by Aseek Ching in
News PC PlayStation 4 PlayStation 5 Xbox One Xbox Series S Xbox Series X

Meski mengalami awalan yang cukup berliku, perlahan tapi pasti Marvel’s Avengers menunjukkan perkembangan yang baik berkat perilisan berbagai update. Hadirnya beragam konten baru semakin memperluas permainan garapan Crystal Dynamics tersebut, sehingga membuatnya semakin menarik untuk dimainkan. Dan dalam waktu dekat ini, sang developer akan meluncurkan expansion terbaru yang telah dinanti-nanti oleh kalangan gamer, yakni Black Panther: War for Wakanda.

Sesuai judulnya, ekspansi ini mengajak gamer untuk menjelajahi salah satu wilayah paling terkenal dalam Marvel universe, Wakanda. Dan kisahnya bakal difokuskan pada penguasa negeri tersebut yakni T’Challa alias Black Panther – dengan Cristopher Judge sebagai voice actor, si pengisi suara Kratos yang baru. Diceritakan bahwa akibat terjadinya pengkhianatan beserta efek samping yang ditimbulkannya, membuat sang superhero sulit memberikan kepercayaan kepada orang lain – termasuk adiknya sendiri, Shuri.

Hal itu menjadi beban berat baginya, terutama dengan munculnya supervillain Klaw yang mengancam keselamatan Wakanda. Untuk itu, Black Panther harus berjuang keras membela orang-orang yang dicintainya. Digadang-gadang sebagai penambahan konten terbesar dalam sejarah Marvel’s Avengers sejak perilisannya, pihak developer berencana untuk membeberkan expansion ini secara eksklusif lewat livestream War Table yang akan digelar tanggal 16 Agustus mendatang.

Melalui War for Wakanda, gamer bisa menemui sejumlah lokasi baru untuk menjalankan berbagai misi seperti Drop Zone maupun Threat Sector. Di antaranya Birnin Zana Outpost, area di mana pemain dapat menjumpai lokasi macam laboratorium Shuri, ruangan milik Zawavari, hingga Wakandan War Room. Selain Klaw, nantinya gamer bakal dihadapkan pada sejumlah supervillain lainnya yang sementara ini masih dirahasiakan. Killmonger, perhaps?

Marvel’s Avengers bercerita tentang terjadinya tragedi yang menelan korban jiwa pada A-Day, hari yang seharusnya menjadi perayaan bagi tim Avengers. Hal itu membuat tim superhero tersebut membubarkan diri, dan A.I.M. memanfaatkan keadaan untuk mengambil alih peran mereka. Lima tahun kemudian, setelah mengetahui niat jahat A.I.M., seorang remaja bernama Kamala Khan berjuang untuk kembali mengumpulkan para superhero demi memerangi musuh baru.

Ekspansi Black Panther: War for Wakanda dapat diperoleh secara gratis untuk semua platform pada tanggal 17 Agustus nanti. Marvel’s Avengers telah dirilis ke pasaran pada tanggal 4 September 2020. Game tersebut tersedia di PC (via Steam), PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, serta Google Stadia. [Aseek]

Share Post:

Related Posts