Mass Effect: Legendary Edition Segera Hadir di Bulan Mei

112

Sejak installment pertamanya dirilis ke pasaran, seri Mass effect selalu mendapat sambutan hangat dari kalangan gamer. Perpaduan antara storyline nan memikat serta gameplay yang menantang menjadi alasan kenapa hingga sekarang, permainan tersebut tetap diminati. Untuk itu, BioWare menyiapkan versi khusus yang berjudul Mass Effect: Legendary Edition.

Bundel ini berisikan ketiga game dalam trilogi utamanya yang sudah di-remaster, sehingga menyajikan permainan yang lebih berkualitas dibanding versi orisinalnya. Utamanya di bidang visual. Semua itu terjadi berkat pemakaian resolusi tekstur yang lebih tinggi, pencahayaan, shader serta efek video yang lebih dikembangkan, dan lainnya.

Tidak hanya dari segi visual, beragam pengembangan di bidang gameplay juga dilakukan dalam Mass Effect: Legendary Edition. Mulai dari aiming system, pengendalian squad dan perilaku mereka dalam battle, handling untuk Mako, hingga pergerakan kamera.

Masih banyak pengembangan lain yang bisa ditemukan dalam Legendary Edition. Seperti fitur “comprehensive world-building enhancements,” yang membuat sejumlah lokasi seperti Eden Prime, Ilos, serta Feros, menampilkan detail yang lebih tinggi. Ada pula fitur customization yang disetarakan untuk ketiga game. Contohnya, tampilan Commander Shepard versi wanita dari Mass Effect 3 kini menjadi model default bagi semua judul.

Di samping menghadirkan ketiga judul dalam satu bundel, Legendary Edition membawa semua DLC yang menyertai ketiga game. Contohnya “Citadel” (Mass Effect 3), “Lair of the Shadow Broker” serta “Kasumi – Stolen Memory” (Mass Effect 2), dan lainnya. Hadir pula beragam konten lain macam senjata, armor, item pack, interactive comic, dan masih banyak lagi.

Digarap oleh BioWare, Blind Squirrel Games, dan Abstraction Games, Mass Effect: Legendary Edition dijadwalkan untuk rilis tanggal 4 Mei 2021. Game tersebut bakal tersedia di PC (via Steam dan Origin), PlayStation 4, juga Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.