MediEvil, Petualangan Knight Kocak Demi Memulihkan Harga Diri

73

Di ajang PlayStation Experience 2017, Sony Interactive Entertainment mengumumkan penggarapan versi remake (awalnya remaster) dari MediEvil. Berita itu disambut baik oleh sejumlah besar gamer, utamanya yang pernah merasakan kejayaan konsol PlayStation pertama. Dan di tahun 2018 lalu, lewat trailer perdananya, game tersebut menampakkan bentuk permainannya. Namun, gamer “zaman now” mungkin bertanya-tanya, apa sih keistimewaan yang dimiliki oleh game tersebut?

THE DEAD KNIGHT RISES
MediEvil mengisahkan tentang sesosok penyihir jahat bernama Zarok, yang berusaha menguasai kerajaan Gallowmere dengan pasukan undead miliknya. Menurut legenda, seorang kesatria bernama Sir Daniel Fortesque berhasil menyelamatkan kerajaan dengan menghabisi sang penyihir, meski ia harus kehilangan nyawanya.

Namun, pada kenyataannya Daniel tewas akibat panah pertama yang ditembakkan oleh musuh, tanpa sempat bertarung! Hal itu membuat rohnya tidak bisa memasuki Hall of Heroes, tempat bersemayamnya roh-roh para pahlawan besar.

100 tahun kemudian, Zarok muncul kembali dan berusaha menyelesaikan rencananya yang tertunda, kemudian membangkitkan para undead untuk menggalang kekuatannya. Dan tanpa sengaja, Sir Daniel jadi salah satu sosok yang ikut dibangkitkan! Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk mengalahkan Zarok, dan menjadi pahlawan Gallowmere yang sesungguhnya.

Dari premisnya saja, kita dapat melihat bagaimana tragisnya nasib yang dialami jagoan utama kita. Dan di game orisinalnya, fakta tersebut terus disinggung oleh para karakter yang ditemui oleh Sir Daniel dalam permainan! Hal itu menimbulkan terjadinya dialog yang menggelitik, sehingga percakapan menjadi salah satu hal yang menarik untuk disimak.

SCREEN COMPARISON: ORIGINAL VS REMAKE

FOR GALLOWMERE!
Layaknya permainan bergenre adventure biasa, MediEvil menampilkan sejumlah area yang harus dijelajahi, masing-masing memiliki objective berbeda untuk diselesaikan. Utamanya mengalahkan boss character. Namun, untuk mengakses area tempatnya berada, gamer harus menghadapi beragam musuh berbahaya, menyelesaikan puzzle, hingga menemukan key item tertentu.

Untuk mengalahkan musuh, Sir Daniel Fortesque bakal mendapatkan beragam jenis senjata, baik ranged maupun melee. Contohnya Broad Sword, senjata utamamu yang bisa dipakai untuk menebas musuh atau rintangan lain, Club, Hammer, dan lain sebagainya. Sementara untuk menyerang dari jauh, kita bisa memakai Crossbow hingga Longbow (yang memiliki dua upgrade). Sejumlah senjata memiliki fitur charged attack yang bisa menghasilkan kerusakan lebih besar.

Tidak hanya musuh serta boss character saja, pemain dapat menemukan beragam resource hingga secret item di setiap area. Hal tersebut membuat eksplorasi menjadi hal penting untuk dilakukan dalam MediEvil. Dengan mengalahkan musuh dalam jumlah tertentu, kita bisa mendapatkan Chalice of Souls, item yang diperlukan untuk mengakses Hall of Heroes. Tujuannya? Mendapatkan equipment yang jauh lebih baik.

MediEvil dijadwalkan untuk rilis di konsol PlayStation 4 pada tanggal 25 Oktober nanti. Selain hadir dalam edisi standar, tersedia pula Digital Deluxe Edition yang disertai beragam bonus in-game menarik. Mulai dari Super Armour, digital art book “The Art of MediEvil,” digital comic book, original soundtrack, dan lain sebagainya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.