Melmetal, Mythical Pokémon Pertama yang Bisa Berevolusi

1616

Pada bulan September lalu, The Pokémon Company dan Nintendo memamerkan Mythical Pokémon terbaru untuk Pokémon: Let’s Go, Pikachu! serta Let’s Go, Eevee! yakni Meltan. Dan kini, mereka menghadirkan informasi baru yang menarik mengenai Pokémon tersebut, yang ternyata bisa berevolusi menjadi monster tangguh bernama Melmetal!

MELTAN’S EVOLVED FORM


Melmetal merupakan bentuk evolusi dari Meltan, membuatnya sebagai Mythical Pokémon pertama yang dapat berevolusi. Hal tersebut membuat monster ini kembali muncul ke permukaan setelah menghilang selama 3000 tahun. Di masa lalu, Pokémon ini dijadikan sesembahan berkat kemampuannya menciptakan metal.

  • Nama: Melmetal
  • Kategory: Hex Nut Pokémon
  • Tipe: Steel
  • Tinggi: 8’02”
  • Berat: 1,763.7 lbs

Ketika Meltan berevolusi menjadi Melmetal, ia akan berkembang menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tubuhnya menjadi keras sebagai hasil dari evolusi yang dijalaninya, dan ia menjadi sangat kokoh.

Seluruh tubuhnya terbuat dari metal cair. Khususnya bagian tangannya sangat fleksibel, dan dapat memanjang untuk menghasilkan pukulan-pukulan yang mematikan.

MELMETAL’S POWERFUL DOUBLE IRON BASH
Melmetal memiliki serangan fisik yang unik bernama Double Iron Bash. Untuk serangan ini, ia memakai mur heksagonal pada tubuhnya sebagai poros untuk memutarkan kedua lengannya yang kuat, dan menimbulkan serangan ganda bagi lawannya. Bobot mur heksagonal pada kedua tangannya, dipadukan dengan gerakan memutar, membuat serangan ini mempunyai daya rusak tinggi. Jika mengenai sasaran, serangan ini bahkan bisa membuat lawan tersentak dan tidak bisa bergerak untuk sementara waktu.

EVOLVING MELTAN INTO MELMETAL


Meltan hanya bisa berevolusi menjadi Melmetal melalui Pokémon Go. Untuk membuatnya berevolusi, gamer membutuhkan 400 Meltan Candy. Seperti halnya Candy untuk Pokémon lainnya, pemain bisa mendapatkan Meltan Candy dengan melakukan berbagai hal seperti menangkap Meltan, mengirimkannya pada Professor Willow, atau membawanya berpetualang sebagai Buddy Pokémon.

Gamer juga bisa mendapatkan Meltan Candy dengan mengirimkan monster ini dari Pokémon Go ke Pokémon: Let’s Go, Pikachu! serta Let’s Go, Eevee! Di samping itu, pemain juga bisa menggunakan jalan pintas untuk membuatnya berevolusi, seperti mendapatkan lebih banyak Meltan Candy melalui barter dengan teman atau menggunakan Rare Candy.

Pemain dapat membawa Melmetal yang telah dievolusi melalui Pokémon Go ke dalam permainan Pokémon: Let’s Go, Pikachu! serta Let’s Go, Eevee! Selain itu, gamer juga bisa meminta teman-temanmu untuk mengirimkan Pokémon ini dari akun Pokémon Go mereka. Selamat bersenang-senang menjelajahi region Kanto bersama Melmetal!

Menurut jadwalnya, Pokémon: Let’s Go, Pikachu! serta Let’s Go, Eevee! akan diluncurkan secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch pada tanggal 16 November 2018. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.