Memilih dan Menerapkan Strategi Bertarung saat Bermain Game Wonder Tactics

597

Game Wonder Tactics merupakan permainan RPG mobile yang dikembangkan oleh Com2Us. Hal ini tidak bisa dilepaskan oleh perkembangan game mobile di dunia sekarang yang begitu pesat. Lagipula, keuntungan dari bisnis di bidang digital ini cukup menggiurkan. Tidak sedikit perusahaan kecil hingga besar yang bermain di pasar game mobile. Akibatnya, tingkat kompetisi atau persaingan lebih tinggi. Pengembang yang bisa menciptakan game original, unik, menarik, dan tidak membosankan. Dialah yang akan terpilih memenangkan persaingan.

Hal seperti itu juga yang dilakukan Com2Us dalam menciptakan Wonder Tactics. Mereka ingin game mobile ini memenuhi kriteria yang dimaksud.

Apa keunggulan dari Wonder Tactics?

Berbicara mengenai keunggulan sebuah game mobile tentu tidak akan lepas dari kualitas gambar, fitur, serta keunikan di dalamnya. Perlu Anda ketahui bahwa game Wonder Tactics memang masih memakai kualitas gambar 2 dimensi. Namun demikian, teknologi animasinya begitu hebat jika dibandingkan dengan game mobile 2D lainnya. Selain itu, jangan melewatkan beberapa fiturnya yang bisa Anda pilih dan mainkan.

Saat bermain, Anda akan melakukan pertarungan lima lawan lima (5 vs 5) dengan pilihan banyak pahlawan. Sebanyak lebih dari 250 pahlawan yang dapat Anda pilih di Wonder Tactics. Tiap pahlawan memiliki karakteristik dan kemampuan super yang berbeda-beda. Misalnya, sosok seorang ksatria lengkap dengan pedangnya. Atau jika tidak, Anda bisa memilih sosok naga raksasa penyembur api yang hebat.

Bagaimana mekanisme permainan Wonder Tactics?

Anda yang tidak sabar memainkan sebaiknya mengetahui terlebih dulu cara bermainnya. Pertarungan memang menjadi inti dari game mobile ini. Namun, bukan sembarangan bertarung karena harus memiliki strategi atau taktik tertentu agar bisa memenangkannya. Anda harus memilih formasi bertempur di dalam kotak 3 kali 3. Selanjutnya, Anda dapat membawa 5 pahlawan untuk bertempur melawan musuh. Musuh tersebut bisa jadi teman sendiri yang saat itu bermain juga.

Setiap pahlawan tentu memiliki keahlian masing-masing yang bertujuan untuk mengalahkan lawan. Sementara itu, pahlawan yang Anda pilih akan memiliki gambar arah serangan mereka. Sebagai contoh, keahlian Frost Ray yang mampu menyerang musuh berada di 3 kotak horisontal di tengah. Selain itu, ada keahlian Just Attack sebagai kebalikan dari Frost Ray. Pasalnya, dapat menyerang musuh yang terletak di 3 kotak pertama secara vertikal.

Anda pun perlu memperhatikan penempatan formasi dari para pahlawan yang sudah dipilih. Faktor ini juga mempengaruhi kemenangan tim. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menempatkan pahlawan pendukung dengan keahlian khusus. Misalnya, memilih pahlawan dengan kemampuan serangan sihir atau serangan jarak jauh. Pahlawan itu bisa diletakkan di belakang sebagai pendukung pahlawan-pahlawan di garis depan saat melawan musuh.

Itulah sedikit taktik dalam game Wonder Tactics. Setelah mengetahuinya, jangan ragu untuk mencoba menerapkannya. Tentu saja dalam permainan yang sesungguhnya. Selamat mencoba.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.