Metal: Hellsinger, Padukan Keseruan Shooter, Rhythm dan Death Metal

125

Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren, dunia gaming terus mengalami perubahan. Di antaranya adalah terjadinya percampuran genre, yang melahirkan judul-judul dengan gameplay nan unik. Contohnya Metal: Hellsinger, proyek garapan developer The Outsiders yang memadukan first-person shooter dengan rhythm, plus aliran musik cadas death metal.

Kisah dalam Metal: Hellsinger berpusat pada sang protagonis utama, The Unknown, yang dijabarkan sebagai setengah manusia-setengah demoness. Bertujuan meloloskan diri dari Inferal Planes alias neraka, ia harus berjuang keras membasmi beragam jenis demon yang menghadang perjalanannya. Bersama Paz the Skull, jagoan kita harus menjelajahi lokasi terkutuk itu untuk berhadapan dengan penguasa neraka: Red Judge.

Bagi gamer yang menyukai seri permainan Doom, mereka pasti merasa familiar dengan tema yang diangkat oleh Metal: Hellsinger. Selain sama-sama mengusung genre FPS, keduanya menghadirkan demon sebagai lawan utama yang harus dikalahkan. Di sini, The Unknown dapat memakai pedang dan beragam jenis senjata api untuk menghabisi lawan-lawannya secara brutal. Namun, game garapan The Outsiders ini memiliki satu fitur unik yang membedakannya dengan FPS biasa.

Jika biasanya hanya menjadi penghias dalam permainan, dalam game ini soundtrack justru memegang peranan penting. Bila gamer bisa menyinkronkan serangan yang dilancarkan dengan irama musik, hal itu akan meningkatkan kekuatan serangan The Unknown. Makin tinggi kombo yang gamer capai, makin mudah gamer mengalahkan musuh, dan makin intens pula musik yang akan terdengar.

The Outsiders dibentuk oleh David Goldfarb, yang pernah terlibat dalam penggarapan game-game FPS berkualitas macam Payday 2 dan Battlefield 3. Hal itu menjadi jaminan bahwa Metal: Hellsinger bakal menawarkan permainan shooter yang apik dan menarik. Game ini juga melibatkan sejumlah vokalis dari death metal band kenamaan untuk membawakan beragam lagu beraliran cadas. Dari James Dorton (Black Crown Initiate), Matt Heafy (Trivium), hingga Alissa White-Gluz (Arch Enemy).

Menggandeng Funcom sebagai publisher, Metal: Hellsinger dijadwalkan hadir tahun 2021 mendatang. Selain di PC (via Steam), game tersebut akan tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.