by Aseek Ching in
News

Sejak dipamerkan di ajang E3 2017 lalu, pencinta seri Metroid menantikan kedatangan Metroid Prime 4 dengan penuh antusias. Namun, terjadinya pengambilalihan posisi developer oleh Retro Studios (sebelumnya digarap oleh Bandai Namco Studios) membuat penggarapan game tersebut tertunda. Sebagai gantinya, Nintendo menyiapkan game lain yang kelihatannya tidak kalah menarik yakni Metroid Dread.

Dread didesain sebagai sequel dari Metroid Fusion, yang dirilis di handheld console Game Boy Advance tahun 2002 lalu. Menurut kisahnya, Samus datang ke planet ZDR untuk menyelidiki transmisi misterius yang diterima Galactic Federation, yang mengatakan bahwa Parasite X masih hidup. Awalnya, mereka mengirimkan robot-robot E.M.I.I. (Extraplanetary Multiform Mobile Identifier) untuk melakukan investigasi, tapi kemudian kehilangan kontak dengan mereka.

Setibanya di planet tersebut, heroine kita mendapati bahwa ZDR kini dihuni oleh bentuk kehidupan berbahaya. Celakanya, ia juga harus berhadapan dengan para E.M.I.I. yang entah bagaimana, kini justru mencoba memburu dan menghabisi Samus. Selain itu, Yoshio Sakamoto selaku produser mengatakan bahwa Metroid Dread bakal menutup story arc yang difokuskan pada hubungan antara Samus dengan makhluk-makhluk parasitis Metroid.

Seperti halnya Fusion, Dread menghadirkan gameplay dalam format side-scrolling yang klasik, dibalut dalam grafis yang berkualitas tinggi. Dalam permainan, kalian akan mengendalikan Samus untuk menjelajahi berbagai area sambil mengalahkan berbagai musuh dan memperoleh resource. Meski awalnya lokasi yang bisa dikunjungi terbatas, jumlahnya akan berkembang setelah jagoan kita mendapatkan ability baru. Selain ability yang sudah sering muncul, dikatakan bahwa nantinya gamer bisa menemukan beragam kemampuan baru yang menarik.

Nintendo mempercayakan pengerjaan proyek anyarnya ini pada MercurySteam, yang sebelumnya pernah mengerjakan Metroid: Samus Returns untuk Nintendo 3DS di tahun 2017 lalu. Menurut info, Metroid Dread bakal dirilis untuk Nintendo Switch pada tanggal 8 Oktober 2021. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] bakal diluncurkan ke pasaran pada tanggal 8 Oktober mendatang; bersamaan waktunya dengan perilisan Metroid Dread, yang merupakan sequel dari Metroid Fusion rilisan 18 November 2002. Dibanderol seharga US$349.99 […]

Leave a Reply