Microsoft Batalkan Pengembangan Game RPG Fable Legends

1062

Dengan maraknya perkembangan di dunia game, tentunya tidak semua game sanggup bertahan di tengah persaingan. Hal inilah yang terjadi pada RPG action Fable Legends. Microsoft memutuskan untuk membatalkan proyek game ini dan menutup studio pengembang Lionhead Studios.

“Ini merupakan keputusan yang sulit dan tidak mudah karena waktu yang telah dihabiskan oleh tim pengembang untuk membuat game ini. Perubahan ini merupakan dampak dari keputusan Microsoft Studios untuk berfokus pada investasi dan pengembangan game ataupun waralaba yang lebih banyak dipilih penggemar untuk dimainkan,” ungkap juru bicara Microsoft.

2051080-727971_20130820_003-790x444

Dari apa yang diungkapkan Microsoft, perusahaan raksasa di bidang teknologi ini rupanya tidak yakin dengan kelanjutan Fable Legens yang beberapa kali mengalami penundaan. Installment keempat pun telah masuk dalam tahap pengembangan sejak 2012 dan belum ada kabar kapan rencananya akan dirilis.

Saat ini, Microsoft sedang dalam tahap diskusi dengan para pegawai Lionhead Studios mengenai keputusan penutupan dan menawarkan kesempatan di Xbox atau area lain yang membutuhkan pengembangan komunitas lebih besar lagi. Lionhead Studios sendiri didirikan oleh Peter Molyneux pada 2006 dan diakuisisi oleh Microsoft. Nasib yang sama juga akan dialami oleh Press Play Studios yang diakuisisi pada 2012 dengan Project Knoxville yang sedang dalam tahap pengerjaan.

Meskipun berat, namun keputusan ini agaknya harus diambil Microsoft guna melawan kedigdayaan Sony dalam pertarungan antarkonsol dan memastikan bahwa Xbox One berada di peringkat teratas penjualan konsol terbanyak.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.