Microsoft “Keceplosan” Umumkan Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy

112

Lewat game rilisan tahun 2013, Crystal Dynamics mencoba mengisahkan kembali origin story Lara Croft dalam bentuk baru. Selain menampilkan gameplay anyar yang ciamik, game itu menerima pujian karena menampilkan petualangan sang heroine saat masih “hijau.” Popularitasnya membuka jalan bagi kehadiran dua sequel yang tidak kalah sukses. Kini, ketiganya bisa kalian temui dalam bundel khusus bertajuk Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy.

Keberadaan bundel yang dimaksud terendus pertama kali oleh ResetEra di situs Microsoft Store. Walau kini sudah dihapus, beberapa gamer berhasil mengakses situs yang dimaksud dan mendapatkan sejumlah info. Dikatakan kalau Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy menghadirkan versi khusus dari tiga game Lara Croft yang berasal dari Survivor Timeline.

Pertama adalah Tomb Raider: Definitive Edition, versi remaster rilisan 2014 untuk PS4 dan Xbox One yang menyertakan semua DLC. Lalu ada Rise of the Tomb Raider: 20 Year Celebration, yang menawarkan beragam konten anyar. Terakhir adalah Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition, yang juga dibekali dengan sejumlah bonus konten menarik.

Sebelum dihapus, beberapa detail seputar Tomb Raider: Definitive Survivor Trilogy telah beredar di dunia maya. Contoh, meski belum memiliki tanggal yang pasti, dikatakan kalau bundel tersebut akan diluncurkan ke pasaran tahun 2021 ini. Selain itu, hanya fitur 4K HD Ultra yang ditampilkan, tanpa adanya info mengenai upgrade untuk current-gen console.

Hal yang agak mengejutkan adalah tanggal (tepatnya tahun) rilisnya yang terbilang dekat. Tapi wajar saja, karena 2021 menandai ulang tahun waralaba Tomb Raider yang ke-25.

Bahkan, Square Enix selaku publisher telah meluncurkan situs khusus yang membahas sejarah seri permainan yang dimaksud. Mereka berkata bahwa situs tersebut akan membahas satu judul Tomb Raider secara mendetail per bulannya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.