Mimpi Dreams – Dream a little dream

1141

Kalian tentu tidak asing dengan Mimpi. Seekor anjing kecil berwarna putih yang gemar berpetualang. Pertama kali memulai debutnya dalam game berjudul Mimpi, kini si anjing kecil yang imut ini kembali lagi dengan petualangan barunya dalam Mimpi Dreams.

9

Adorable Adventure
Jika mengenang game Mimpi, tentu saja kami harus mengatakan bahwa game tersbut merupakan game lucu dari segala aspeknya. Entah itu dunia ataupun karakter semuanya tampak begitu menggemaskan dan disajikan dalam kekuatan grafis yang berkualitas. Sequelnya, Mimpi Dreams juga menghadirkan formula menggemaskan dalam petualangan Mimpi yang baru. Meski menggunakan formula yang sama untuk sequelnya kali ini, Mimpi Dreams tampil dengan tingkat kesulitan yang bisa dibilang lebih tinggi.

Sekali lagi di sini kalian akan mengendalikan Mimpi, seekor anjing kecil yang bermimpi ingin menjadi pahlawan bagi mereka yang membutuhkan. Dalam game ini kamu akan mengekplorasi berbagai jenis mimpi yang bisa dibilang absurd. Terhitung ada lima mimpi dengan tema dan goal-nya masing-masing. Pada awal permainan Mimpi si anjing kecil akan bertemu seseorang ataupun sesuatu yang membutuhkan pertolongannya. Setelahnya gamer akan diajak untuk “membiasakan diri” dengan mekanisme control yang kebanyakan hanya melakukan tap dan drag. Tak hanya itu saja kamu juga akan diajak untuk memanipulasi lingkungan yang ada untuk menyelesaikan misi dalam lingkungan tersebut. Misalnya saat bertemu dengan jurang yang luas kamu harus meropbohkan pohon agar bisa menyebrangi jurang itu.

2

Di dalam tiap level juga tersedia sekumpulan puzzle yang harus diselesaikan. Seperti pada satu level kamu harus berhasil membuka pintu listrik yang ada dalam sebuah dome. Di dalamnya ada seekor burung besar dan sebuah baterai. Gamer harus membuat burung itu terbang supaya tempat burung itu bertenger bisa turun dan memicu pintu listrik agar terbuka dan menempatkan baterai di sebuat tempat yang berada tak jauh dari dome tersebut. Jika gamer merasa stuck dalam menyelesaikan puzzle itu kamu bisa menggunakan hint yang tersedia. Untuk bisa menggunakna hint pemain harus menggunakan icon bergambar lampu. Nah icon-icon lampu ini bisa kamu temukan di setiap level, beberapa di antaranya terletak di tempat yang cukup tersembunyi sehingga butuh effort yang lebih keras untuk mendapatkannya. Selain memanipulasi lingkungan kamu juga harus mengumpulkan berbagai potongan tulang yang tersebar di tiap level. Nantinya sejalan dengan permainan, Mimpi akan menggunakan outfit yang sesuai dengan tema mimpi yang sedang dijalaninya.

Kalau bicara tentang visual, sama seperti game sebelumnya Mimpi Dream masih menggunakan gaya visual cartoonish dengan desain dunia dan karakter yang imut. Semuanya disajikan dengan baik sehingga kamu bisa benar-benar menikmati tiap tema dari mimpi yang ada. Mulai dari hutan yang dipenuhi dengan pepohonan, area pembangkit listrik, sampai perairan yang dipenuhi dengan berbagai macam benda dan binatang. Tak hanya itu music dan efek suara dalam game juga ikut membangun suasana sehingga permainan pun terasa lebih menyenangkan.

4

Dream That Everyone Should Have
Mimpi Dream merupakan sebuah permaianan yang tak hanya berhasil menyajikan platformer yang menyenangkan dengan gaya visual, efek suara serta musik yang disajikan. Game ini juga berhasil memberikan setiap pemainnya berbagai tantangan dalam setiap desain puzzle yang disertakan di tiap levelnya. Dengan semua hal yang dimiliki oleh Mimpi Dream, bisa dipastikan bahwa game ini gak bakal membuat kalian kecewa dan bakal terus membuatmu terus memainkannya dalam waktu yang cukup lama.

Overall Score: 8/10

Developer: Sillicon Jelly
Publisher: Sillicon Jelly
Genre: Platformer
Platform: Android, iOS
Price: Android Freemium, iOS Rp.45.000




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.