Minecraft Kini Dapat Dimainkan Melalui Perangkat Gear VR

1636

Tahun ini sedang ramai berita dan kabar mengenai teknologi virtual reality. Beberapa perangkat virtual reality ini juga sudah dirilis di pasaran. Salah satunya yang sudah resmi masuk ke Indonesia adalah perangkat VR milik Samsung yakni Samsung Gear VR. Dan game-game serta aplikasi juga sudah dirilis untuk perangkat VR ini.

Salah satu game yang kini dapat dimainkan di Virtual Reality ini adalah Minecraft. Kabar ini didapat dari even GDC, dimana pihak Microsoft mengumumkan akan ada versi Minecraft untuk Virtual Reality ini. Game ini nantinya akan dapat dimainkan dengan menggunakan perangkat Samsung Gear VR yang sudah disebutkan di atas tadi.

Minecraft merupakan game yang sangat populer yang dirilis oleh Microsoft. Game ini pertama kali dirilis tahun 2011. Game ini menawarkan permainan sebebas-bebasnya pada para player, oleh karena itu memiliki genre open world sandbox. Anda bisa membangun rumah Anda terdiri dari blok-blok kayu, atau berburu musuh-musuh. Dan Anda juga bisa bermain multiplayer dengan teman Anda sehingga menambah keseruan tentunya.

Dan kini dengan berita di atas maka para gamer akan semakin dimanjakan oleh Minecraft di platform VR ini. Bisa dibayangkan betapa serunya bermain Minecraft ini menggunakan perangkat VR dimana kita seakan-akan merasakan langsung bermain game ini. Apalagi ketika bermain dengan teman-teman Anda tentu akan semakin berlipat lagi keseruan serta keasyikannya.

Tidak berbeda dengan versi Oculus Rift

Selain dari kabar di atas, belum ada lagi informasi lanjutan mengenai harga yang nantinya akan ditawarkan, lalu perangkat-perangkat apa saja lagi yang dibutuhkan serta bagaimana cara bermain Minecraft ini nantinya. Belum ada juga laman web atau sumber link dimana kita dapat memperoleh informasi terbaru mengenai pengembangan Minecraft untuk Samsung Gear VR ini. Para penggemar Minecraft termasuk Anda mungkin masih hanya dapat menduga-duga bagaimana bentuk Minecraft ini nantinya di platform Virtual Reality.

Namun menurut beberapa kabar burung yang beredar nantinya bahwa versi ini akan sama dengan Minecraft yang sudah dirilis untuk Oculus Rift sebelumnya. Informasi ini bisa jadi kabar yang menggembirakan bagi kita yang sudah tidak sabar ingin mencoba bermain Minecraft ini di Virtual Reality.

Dengan semakin berkembangnya teknologi Virtual Reality ini bukan tidak mungkin nantinya game-game kesayangan Anda akan dirilis untuk platform Virtual Reality ini. Jadi bagaimana pendapat Anda mengenai teknologi satu ini? Jikalau Anda berminat ingin merasakan game kesayangan Anda dalam mode Virtual Reality mungkin Anda sudah bisa mengumpulkan uang mulai dari sekarang. Karena perangkat untuk teknologi Virtual Reality ini sendiri bukan barang yang murah. Dan lagi Anda harus juga mengupgrade komputer Anda karena teknologi satu ini membutuhkan komputer yang cukup kuat dengan minimum spesifikasi tertentu.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.