Momen-Momen Menyeramkan Dalam Game Bertema (Non) Horror

195

Karena didesain untuk menakuti para pemainnya, semua game bertema horor pasti memiliki adegan yang mampu membuat gamer ketakutan. Baik yang berbentuk jumpscare, ketegangan ketika menjelajahi area tertentu, dan lain sebagainya. Walau menakutkan, bisa dikatakan kalau semua itu adalah hal yang wajar. Namun, apa jadinya jika momen-momen menyeramkan itu muncul dalam game di luar genre horor, seperti beberapa contoh di bawah ini? Dijamin bakal lebih menakutkan, pastinya! [Aseek]

  1. Lavender Town

Game: Pokémon Red and Blue
Pokémon adalah seri permainan yang identik dengan fun dan tantangan yang menarik untuk diselesaikan. Namun, semua itu tidak akan gamer temui di Lavender Town, tempat peristirahatan terakhir (alias kuburan) bagi para Trainer dan Pokémon. Walau tidak menampilkan jumpscare atau apapun, suasana sepi dan musik latarnya membuat menjelajahi kota ini jadi salah satu momen menyeramkan. Bahkan menurut Creepypasta, area ini jadi pemicu “Lavender Town Syndrome” yang dikatakan memakan banyak korban di Jepang!

  1. Winter Lodge

Game: Fable II
Dari luar, Winter Lodge tampak seperti lokasi yang menawarkan kehangatan dan kenyamanan di tengah daratan yang berselimut salju. Tapi begitu karakter utamamu memasukinya, suasana berubah drastis! Penginapan yang tadinya terang dan hangat berganti menjadi torture chamber kelam, dengan mayat para korban yang terjebak bergelimpangan di sana. Perubahan ini bahkan sampai ke luar penginapan! Benar-benar momen menyeramkan yang tidak akan gamer duga sama sekali.

  1. Guardian Ape Boss Fight

Game: Sekiro: Shadows Die Twice
Layaknya game garapan FromSoftware lainnya macam Dark Souls atau Bloodborne, Sekiro: Shadows Die Twice menampilkan banyak boss character nan menantang. Salah satunya Guardian Ape, yang terdapat di Sunken Valley. Berhadapan dengannya jadi momen menyeramkan bagi sejumlah besar gamer, bahkan termasuk para streamer kenamaan. Pasalnya, banyak yang tertipu dengan kemunculan “Shinobi Execution” setelah mengalahkan monster ini dan mengira pertarungan telah berakhir!

  1. Fighting the Descendants

Game: Uncharted: Drake’s Fortune
Dalam perjalanannya mencari harta karun El Dorado, protagonis kita Nathan Drake berhadapan dengan berbagai jenis musuh. Mulai dari kelompok bajak laut pimpinan Eddy Raja, hingga prajurit bayaran bersenjata lengkap yang siap menembak Drake saat melihatnya. Namun, situasi berubah ketika gamer menghadapi Descendants, orang-orang yang terkena kutukan harta El Dorado dan berubah menjadi makhluk ganas! Seketika, momen menyeramkan pun terjadi ketika Drake harus bertahan hidup menghadapi serangan mereka.

  1. We Don’t Go to Ravenholm

Game: Half-Life 2
Momen menyeramkan dalam game ini hampir sama kasusnya dengan Descendants. Selama memainkan Half-Life 2, gamer tentu sering mendengar larangan untuk mengunjungi Ravenholm. Alasannya: karena para penduduk di kota mati tersebut telah berubah menjadi Headcrab Zombie, yang bakal menyerangmu tanpa kenal lelah! Kehadiran musuh mengerikan ini, disertai atmosfer horor kuat yang menyelimuti kota, membuat menjelajahi lokasi ini menimbulkan ketegangan tersendiri.

  1. The Morgue Scene

Game: Batman: Arkham Asylum
Fear Toxin milik Scarecrow mampu membuat seseorang melihat hal yang paling ditakutinya, termasuk Batman. Ketika mencapai area morgue (kamar mayar), awalnya hanya sejumlah kecoak yang menakutinya. Disertai suara-suara bisikan dan beragam kejadian aneh, jagoan kita melihat mayat kedua orang tuanya kembali hidup! Momen menyeramkan ini diakhiri dengan kemunculan Scarecrow raksasa yang harus Batman hindari; sebuah tugas yang benar-benar menegangkan.

  1. Beware the Crying Woman

Game: Red Dead Redemption 2
Menjelajahi dunia permainan ketika malam tiba sering memberikan pengalaman yang tidak terduga, dan salah satunya terdapat dalam Red Dead Redemption 2. Cobalah datang ke Bayou Nwa atau Bluewater Marsh, maka gamer mungkin akan menemui seorang wanita yang sedang menangis. Tapi begitu berusaha menolongnya, ia beserta rekan-rekannya akan berusaha menghabisimu. Mendengar suara tangisan saja sudah membuat kita parno, apalagi bertemu kelompok pembunuh berdarah dingin!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.