by Aseek Ching in
News Preview

Hanya sekitar dua minggu lagi, pemilik Nintendo Switch bisa segera memainkan Monster Hunter Rise garapan Capcom. Untuk itu, sang developer makin getol membagikan info seputar game yang mereka ciptakan. Misalnya kehadiran dua monster populer seperti Zinogre yang dibekali kekuatan listrik, dan Nargacuga yang dikenal sebagai predator ulung. Ada pula info yang berkaitan dengan Rampage. Seperti apa bentuknya?

QUEST TYPE: RAMPAGE

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Rampage memegang peranan besar dalam cerita Monster Hunter Rise. Dalam insiden yang terjadi 50 tahun silam ini, monster dalam jumlah besar menyerang Kamura Village secara bersamaan. Tidak ada seorang pun yang tahu kenapa peristiwa itu terjadi, tetapi para penduduk telah mempersiapkan diri untuk menghadapi peristiwa serupa. Rupanya, Rampage akan kembali terjadi!

Rampage jadi salah satu tipe quest yang dapat ditemui selama dalam permainan. Di sana, gamer bertugas melindungi Kamura Village dari gelombang serangan monster yang muncul dalam jumlah besar. Setiap gelombang serangan dipimpin oleh major threat, monster yang ukurannya lebih besar serta lebih tangguh. Salah satunya adalah Apex Arzuros.

Selain menghadapi mereka secara langsung, gamer bisa memanfaatkan beragam Hunting Installation untuk menyelesaikan tugasmu. Ada tiga jenis instalasi yang tersedia di Monster Hunter Rise. Pertama adalah Manned Type yang harus dioperasikan secara manual, macam Ballista dan Cannon. Tipe kedua, Auto Type (seperti Defender Ballista), akan menyerang musuh di dekatnya secara otomatis. Terakhir adalah Limited Supply Type yang, sesuai namanya, pemakaiannya sangat terbatas.

Jika gamer berhasil menghentikan gelombang serangan monster, maka level Stronghold-mu akan meningkat. Makin tinggi levelnya, makin banyak dan makin bervariasi jenis Hunting Installation yang bisa kalian pasang. Di antaranya adalah Machine Cannon yang mampu membasmi monster dengan cepat!

Berbicara tentang quest, pemain dapat menemui beragam Village Quest (khusus single-player) serta Hub Quest (dimainkan solo atau multiplayer). Khusus untuk Hub Quest, terdapat 4 tingkat kesulitan yang disesuaikan dengan jumlah player yang menjalaninya. Tingkat kesulitan akan beradaptasi seiring dengan bergabung atau mundurnya player selama misi berjalan.

NEW FEATURE: SWITCH SKILLS

Dalam bahasan sebelumnya, disebutkan bahwa Monster Hunter Rise memiliki serangan unik yang bernama Silkbind Attack. Berbentuk serangan kombinasi yang memanfaatkan Wirebug, tiap jenis senjata memiliki bentuk serangan tersendiri. Kini, Capcom menghadirkan satu fitur unik lainnya yang dinamakan Switch Skills.

Lewat fitur ini, nantinya gamer dapat mengganti sejumlah serangan normal dengan Skillbind Attack secara instan. Nantinya, tiap jenis senjata mempunyai 3 tipe serangan yang dapat digonta-ganti dengan mudah. Hal ini akan menyediakan lebih banyak variasi serangan yang bisa pemain gunakan dalam battle.

Terakhir, Capcom mengumumkan bahwa mereka telah meng-upgrade demo yang diluncurkan bulan Januari 2021 lalu. Kini, mereka menambahkan quest untuk berburu flagship monster dari Rise, Magnamalo! Memiliki tingkat kesulitan tinggi, gamer harus memiliki set equipment tertentu untuk bisa menjalaninya. Gamer bisa mencobanya dengan mengunduh “Monster Hunter Rise Demo Version2” via Nintendo eShop pada 12 Maret nanti.

Monster Hunter Rise dijadwalkan untuk rilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). [Aseek]

Share Post:

Related Posts

2 Comments

[…] (terdapat 14 jenis senjata yang bisa digunakan) mempunyai bentuk serangan berbeda. Hadir pula Switch Skills, fitur di mana gamer dapat mengganti sejumlah serangan normal dengan Skillbind Attack secara […]

[…] tapi juga memungkinkan player menunggangi sejumlah monster. Tidak hanya itu, kehadiran quest Rampage yang menantang juga menjadi sorotan […]

Leave a Reply