Monster Hunter Rise: Detail Seputar Rampage dan Wirebug

143

Beberapa waktu lalu Capcom membeberkan sejumlah detail info bagi Monster Hunter Rise, entri yang disiapkan secara khusus untuk Nintendo Switch. Di sana, gamer bisa mempelajari berbagai info menarik. Dari event penting dalam storyline yakni Rampage, hingga sejumlah teknik dalam memakai Wirebug.

PREPARE FOR THE RAMPAGE

Dalam bahasan sebelumnya, disebutkan kalau Rampage memegang peranan besar dalam cerita Monster Hunter Rise. Tapi, bagaimana bentuknya? Rampage adalah insiden di mana monster dalam jumlah besar menyerang Kamura Village secara bersamaan. Tidak ada seorang pun yang tahu kenapa peristiwa itu sampai terjadi, tapi yang jelas, hal tersebut meresahkan penduduk.

Terlebih lagi, insiden yang terjadi 50 tahun lalu begitu dahsyat hingga hampir memusnahkan seluruh Kamura Village! Untuk mencegah terulangnya peristiwa itu, para penduduk berlatih keras siang dan malam demi mempersiapkan diri. Tidak hanya itu, mereka juga membangun benteng pertahanan yang kokoh untuk melindungi Kamura Village.

USING THE WIREBUG

Salah satu fitur unik yang dimiliki Monster Hunter Rise adalah Wirebug, yang secara garis besarnya memiliki fungsi sama dengan Slinger. Namun, tools tersebut memberikan kebebasan untuk bergerak yang jauh lebih besar bagi player. Selain untuk movement, Wirebug juga dapat dipakai untuk penyerangan – termasuk melancarkan serangan khusus!

Perlu diperhatikan bahwa tiap teknik mengonsumsi gauge Wirebug dalam jumlah tertentu. Berikut adalah beberapa teknik yang dapat digunakan dalam permainan:

  • Wiredash

Teknik yang memungkinkan gamer untuk bergerak maju dengan cepat ketika berada di udara. Selain untuk mencapai lokasi tujuan, teknik ini bisa menjadi metode untuk menyerang ketika dipadukan dengan senjata. Atau, gamer juga bisa memakainya untuk menghindari serangan di udara, sehingga cocok dipakai dalam perburuan.

  • Wall Run

Teknik yang dilakukan dengan melakukan Wiredash ke dinding; bisa dipakai sampai staminamu habis. Lewat teknik ini, gamer dapat mendaki dinding seterjal apa pun dengan mudah.

  • Wirefall

Teknik yang bisa digunakan ketika karaktermu terdorong mundur akibat serangan monster. Dengan Wirefall, gamer dapat memperoleh pijakan dengan cepat dan menghindari serangan lanjutan yang dilancarkan oleh lawan.

  • Silkbind Attack

Silkbind Attack merupakan special attack yang dilakukan memakai Wirebug. Dikatakan bahwa keempat belas senjata yang terdapat dalam Rise memiliki bentuk Skillbind Attack yang berbeda-beda.

Monster Hunter Rise dijadwalkan untuk rilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). Nantikan demo game-nya yang bakal tersedia di bulan Januari 2021 nanti! [Aseek]




2 thoughts on “Monster Hunter Rise: Detail Seputar Rampage dan Wirebug

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.