Monster Hunter Rise, Persembahan Eksklusif Capcom Untuk Switch

154

Selama ini, hanya pemilik PC, PS4 dan Xbox One yang menikmati serunya berburu monster di Monster Hunter: World. Apalagi munculnya expansion Iceborne yang menawarkan banyak fitur anyar, membuat permainan terasa makin semarak. Sayang, semua itu tidak bisa dinikmati pemilik Nintendo Switch. Tapi di tahun 2021, Capcom siap merilis game khusus untuk konsol buatan Nintendo itu yakni Monster Hunter Rise.

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, Moster Hunter Rise mengambil setting di sebuah desa yang terletak di kawasan pegunungan, Kamura Village. Meski letaknya terpencil, desa ini dikenal sebagai penghasil Tatara Steel sehingga sering dikunjungi oleh para Hunter.

Tapi 50 tahun lalu, Kamura porak-poranda akibat terjadinya bencana berjuluk “Rampage,” dan peristiwa yang sama akan kembali terjadi! Untuk itu, gamer harus berjuang menjadi Hunter terbaik, dan berusaha mencegah terjadinya bencana tersebut.

Khusus untuk game yang diperuntukkan bagi Nintendo Switch ini, Capcom telah menyertakan sejumlah fitur permainan anyar. Utamanya adalah Wirebug, sejenis grappling hook yang dapat digunakan untuk mencapai lokasi yang sulit dicapai.

Karena bisa dipakai di darat maupun di udara, gadget ini akan memberi kebebasan dalam bergerak. Bahkan Wirebug bisa dikombinasikan dengan senjatamu, sehingga memberikan strategi baru dalam menghadapi para monster.

Monster Hunter Rise pun menghadirkan companion anyar bernama Palamute. Binatang berbentuk mirip serigala ini bakal men-support ketika menyerang musuh, atau menjadi sarana transportasi. Nantinya, gamer bisa membawa Palamute (dapat di-customize sesuai selera) juga Palico untuk menemanimu berburu atau menyelesaikan quest.

Sekadar info, selain bermain solo, nantinya kalian bisa bekerja sama dengan 3 player lain dalam local maupun online co-op.

Selain menampilkan monster-monster yang sudah dikenal baik, Monster Hunter Rise menampilkan beragam makhluk baru yang siap menantangmu. Utamanya Magnamalo selaku flagship monster, Fanged Wyvern yang bakal menyerang buruannya dengan beringas.

Lalu ada Aknosom yang sangat teritorial, dan menyerang siapa pun yang memasuki wilayah kekuasaannya. Kemudian ada Great Izuchi yang menyerupai raptor berekor tajam, serta amfibi bertubuh besar Tetranadon.

Monster Hunter Rise dijadwalkan untuk rilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). Capcom juga menyatakan bahwa game ini bakal menampilkan crossover dengan Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin. Sayang, mereka belum bersedia memberikan info mengenai bentuk dari crossover yang dimaksud. [Aseek]




2 thoughts on “Monster Hunter Rise, Persembahan Eksklusif Capcom Untuk Switch

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.