by Aseek Ching in
News Preview

Sebelumnya, Capcom telah membagikan info mengenai beragam monster dalam Monster Hunter Rise, entri yang disiapkan khusus untuk Nintendo Switch. Dari Magnamalo selaku flagship monster, hingga sejumlah makhluk yang desainnya terinspirasi dari hantu-hantu Jepang alias yokai. Kini, mereka membagikan detail mengenai makhluk-makhluk unik yang bisa gamer temui selama dalam permainan.

UNIQUE MONSTERS

  • Somnacanth

Monster air ini biasanya muncul pada malam di mana bulan bersinar terang, membuat banyak orang mengiranya sebagai mermaid. Walau tidak terlihat menyeramkan, Somnacanth sangat agresif dan akan menyerang siapa pun yang memasuki daerahnya. Ia bisa menebarkan serbuk tidur dari organ di lehernya, yang melumpuhkan target yang menghirupnya.

  • Bishaten

Walau dikenal sebagai omnivora, Bishaten lebih senang memakan buah-buahan, yang ia simpan dalam kantung di perutnya. Monster pemilik ekor unik ini dikenal jahil, karena sering menyerang orang-orang dengan buah yang dipukul memakai ekornya.

  • Royal Ludroth

Versi jantan dari Ludroth yang bisa ditemui dalam Monster Hunter Rise. Ia memiliki surai berbentuk spons yang dapat menyimpan air, membuatnya bisa bergerak di darat dengan bebas. Royal Ludroth akan menyemburkan air dari surainya untuk menyerang lawan, atau memuntahkan lendir untuk menghambat pergerakan sasarannya.

  • Great Wroggi

Versi lebih besar dari Wroggi standar. Waspadalah ketika kantung di sekitar lehernya menggelembung; itu tandanya ia akan memuntahkan asap beracun. Karena biasanya didampingi oleh beberapa companion yang memiliki ability serupa, mereka bisa menjadi ancaman berbahaya.

USEFUL ENDEMIC LIFE

  • Spiribird

Spesies burung-burung kecil ini sangat berguna bagi gamer karena mampu meningkatkan health, stamina, attack, atau defense milik karaktermu! Buff yang mereka berikan bakal bertahan hingga akhir quest. Jenis buff serta durasi efeknya bergantung dari Petalace – gelang yang terbuat dari tanaman Sending Sprig – yang gamer kenakan.

  • Stinkmink

Salah satu Hunting Helper yang bisa membantu kalian selama berburu. Stinkmink bisa menghasilkan feromon berbentuk asap yang mampu menarik perhatian monster-monster besar di sekitarnya. Kalian bisa memakainya untuk memancing monster incaranmu, atau membuatnya bertarung dengan monster besar lain.

  • Giganha

Layaknya ikan pemakan daging dari sungai Amazon, Giganha juga dikenal sebagai spesies ikan karnivora. Mereka menjadi agresif jika gamer memberikan daging mentah. Dengan melontarkan daging ke dekat monster, mereka bakal ikut menjadi sasaran Giganha dan dijamin terkena damage yang cukup besar.

  • Clothfly

Meski terlihat lemah, Clothfly dibekali dengan kemampuan unik. Jika diganggu, ia akan mengeluarkan sejenis serbuk berisi senyawa yang dapat mengencangkan kulit. Efeknya, selama beberapa waktu defense milik karaktermu akan meningkat.

Monster Hunter Rise dijadwalkan untuk rilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). Nantikan demo game-nya yang bakal tersedia di bulan Januari 2021 nanti! [Aseek]

Share Post:

Related Posts

2 Comments

[…] untuk Nintendo Switch. Dari detail mengenai insiden Rampage, pemakaian Wirebug, hingga sejumlah monster unik yang dapat ditemui selama dalam permainan. Kini, mereka membeberkan info anyar seputar lokasi baru, […]

[…] telah membeberkan sejumlah detail mengenai Monster Hunter Rise. Dari info seputar insiden Rampage, monster-monster unik, lokasi anyar, hingga demo game yang sudah bisa gamer coba. Kini, mereka menghadirkan tambahan lain […]

Leave a Reply