Monster Hunter Rise Sajikan Info Seputar Wirebug, Monster dan…Yokai?

222

Selama ini, pemilik Nintendo Switch hanya bisa gigit jari melihat pemilik console lain asyik memainkan game Monster Hunter. Tapi kini, Capcom menciptakan judul khusus yang dapat mereka mainkan yakni Monster Hunter Rise. Bahkan, eksklusivitasnya sangat terasa berkat penyertaan beragam fitur gameplay unik yang tidak ditemui dalam versi lainnya! Dan belum lama ini, sang developer meluncurkan sejumlah info tambahan mengenai game yang dimaksud.

Dalam bahasan sebelumnya, disebutkan kalau Rise mengambil setting di desa terpencil bernama Kamura Village yang memiliki nuansa Jepang nan kental. Semua itu dipengaruhi keinginan Yasunori Ichinose, sutradara beragam game Monster Hunter, untuk menghadirkan sesuatu yang beda dengan judul-judul lainnya.

Pengaruh Jepang juga dapat dirasakan pada monster-monster anyar dalam Monster Hunter Rise, yang ternyata didesain berdasarkan sejumlah yokai. Contohnya Magnamalo selaku flagship monster dari Rise, yang desainnya terinspirasi dari armored ghost warrior.

Ada juga Aknosom, yang termasuk kelas Bird Wyvern, memiliki desain campuran antara bangau dan karakasa-obake si hantu payung. Sementara Great Izuchi dibuat berdasarkan kamaitachi yang sering digambarkan sebagai trio, dan Tetranadon (setelah membesar) menyerang layaknya pegulat sumo.

Selain itu, Capcom bakal memanfaatkan fitur permainan yang hanya dimiliki oleh Monster Hunter Rise yakni Wirebug. Karena fungsinya yang serbaguna, grappling hook ini memudahkan gamer menjelajahi dunia permainan hingga menghadapi para monster. Karena itu, pihak developer mendesain sejumlah monster agar player bisa menemukan beragam strategi untuk mengalahkannya dengan menggunakan Wirebug. Hal ini tentu membuat permainan terasa makin seru dan menantang!

Info lain menyebutkan bahwa Monster Hunter Rise bakal menyediakan 15 jenis senjata yang bisa digunakan. Meski tidak sebanyak game-game lainnya, tiap senjata bakal terasa lebih “dalam” berkat implementasi mekanisme Wirebug.

Sementara untuk Palamute sebagai companion anyarmu, dikatakan kalau serangan mereka akan disesuaikan dengan serangan yang player lancarkan. Meski dapat menyerang secara otomatis, serangan mereka akan semakin gencar jika pemain bertarung secara agresif.

Monster Hunter Rise dijadwalkan untuk rilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). [Aseek]




One thought on “Monster Hunter Rise Sajikan Info Seputar Wirebug, Monster dan…Yokai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.