Monster Hunter Rise Terjual Lebih Dari 5 Juta Unit, Siapkan Update 1.1.2

90

Dirilis pada tanggal 26 Maret lalu, Monster Hunter Rise berhasil meraih sukses besar di pasaran. Capcom memberitakan bahwa hanya dalam tiga hari, pengiriman dan penjualan digital dari permainan yang dimaksud sudah melebihi 4 juta unit. Tidak lama berselang, lebih dari lima juta unit telah dikirim ke seluruh penjuru dunia!

Game yang dikembangkan untuk Nintendo Switch ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya mendapat acungan jempol dari kalangan gamer. Di antaranya kehadiran Wirebug yang tidak hanya berguna dalam hal eksplorasi, tapi juga memungkinkan player menunggangi sejumlah monster. Tidak hanya itu, kehadiran quest Rampage yang menantang juga menjadi sorotan utama.

Sayang, meski berhasil sukses di pasaran, permainan itu masih menyisakan sejumlah bug yang cukup mengganggu (meski tidak fatal). Untuk itu, Capcom mengabarkan bahwa mereka telah meluncurkan update 1.1.2 yang memperbaiki sejumlah masalah. Contohnya, kontrol berhenti merespon saat karaktermu duduk di bangku, lalu memakai gestur “Call Cohoot” dan melakukan aksi tertentu. Atau saat gamer menerima Join Request sambil menunggangi Canyne, yang diset pada slot Buddy kedua.

Perbaikan juga dilakukan pada bug yang menyebabkan save data Monster Hunter Rise rusak. Masalah terjadi ketika meneruskan permainan dari Title Menu setelah quit, sementara Attack dan Hurt Pose Set terpasang pada Action Bar. Error juga sering muncul ketika pemain mengubah Switch Skill di item box dengan memakai save data tertentu. Info selengkapnya bisa dilihat melalui tautan berikut ini.

Moster Hunter Rise mengambil setting di sebuah desa yang terletak di kawasan pegunungan, Kamura Village. Meski letaknya terpencil, desa ini dikenal sebagai penghasil Tatara Steel sehingga sering dikunjungi oleh para Hunter. Tapi 50 tahun lalu, Kamura porak-poranda akibat terjadinya bencana berjuluk “Rampage,” dan peristiwa yang sama akan kembali terjadi!

Monster Hunter Rise telah dirilis pada 26 Maret 2021, dan tersedia dalam 3 varian (Standard, Deluxe dan Collector’s Edition). Selain di Nintendo Switch, game tersebut juga bakal tersedia di platform PC (via Steam) sekitar awal tahun 2022 nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.