by Aseek Ching in
News Preview

Melalui sejumlah info yang telah dirilis, Capcom memberikan beragam detail mengenai Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin garapannya. Dari kedua tokoh utama, sejumlah Monstie yang nantinya bisa digunakan, hingga beragam lokasi yang akan kalian kunjungi. Kali ini, sang developer mengajak gamer untuk menyelami gameplay yang diusung oleh game tersebut.

ATTACK TYPES

Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin memakai sistem pertarungan berbentuk turn-based. Ada 3 tipe serangan yang bisa dipakai (Power, Speed, Technical) di mana satu tipe memiliki keunggulan/kelemahan terhadap tipe lain. Dengan memprediksi tipe serangan lawan dan memenangkan Head-to-Head, seranganmu bisa menghasilkan damage besar sekaligus mengisi Kinship Gauge.

Perlu diperhatikan bahwa sejumlah monster dapat merubah pola serangannya, utamanya ketika berubah bentuk, marah, atau melakukan action tertentu. Untuk itu, kalian harus segera beradaptasi dan menentukan tipe serangan yang harus digunakan.

DOUBLE ATTACK & KINSHIP SKILL

Jika gamer dan monstermu memilih tipe serangan yang sama maka kalian bakal melancarkan Double Attack. Di samping menghasilkan damage lebih besar, Kinship Gauge juga akan terisi lebih banyak. Perlu diingat bahwa serangan ini mengonsumsi sejumlah Kinship Gauge. Memilih Monstie dengan tipe serangan dan skill set yang sesuai menjadi kunci untuk memenangkan battle.

Selain Double Attack, gamer juga bisa memakai Kinship Charge untuk mengaktifkan skill biasa, atau serangan khusus bernama Kinship Skill. Sejumlah skill yang berkaitan dengan senjata atau milik Monstie dapat menghasilkan status ailment, bahkan mencegah lawan melakukan serangan. Memakai Kinship Charge di waktu yang tepat memungkinkan gamer mendominasi jalannya pertarungan.

BREAKING MONSTER’S PART

Ketika berhadapan dengan monster berukuran besar, kalian dapat mematahkan bagian tertentu di tubuhnya. Hal ini dapat mencegah sang monster melakukan action tertentu, sehingga memberimu keuntungan dalam battle. Mematahkan bagian tubuh juga memberimu material yang bisa dipakai untuk membuat equipment.

Perhatikan bahwa dalam Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin, setiap senjata memiliki keutamaan tersendiri (Slashing, Piercing, Blunt). Dengan memilih senjata yang tepat, kalian bisa mematahkan anggota tubuh lawan secara lebih mudah.

TEAM-UP WITH BATTLE BUDDIES

Selama dalam permainan, gamer bisa bertemu dengan Rider lain bersama Monstie miliknya – dinamakan Battle Buddy. Nantinya, mereka bisa bergabung denganmu baik untuk bertualang atau bertarung melawan monster. Setiap Battle Buddy memiliki senjata, tipe serangan serta skill tersendiri, jadi mengenali karakteristik mereka memberikan keuntungan yang sangat besar. Yang menarik, karaktermu juga bisa melakukan Double Attack dengan Monstie milik rekanmu!

PLAYING WITH OTHER RIDERS

Seperti game pertamanya, Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin memungkinkan gamer untuk bermain bersama player lain secara online. Terdapat tiga jenis quest di mana kalian bisa berkolaborasi dengan Rider lain. Pertama adalah Co-Op Expedition Quest, di mana kalian bisa bekerja sama untuk mendapatkan beberapa telur monster. Telur yang didapat bergantung dari jenis Expedition Ticket yang dipakai.

Dalam Co-Op Slaying Quest, kedua pemain ditugaskan untuk mengalahkan monster tertentu. Yang menarik, terkadang gamer akan berhadapan dengan monster yang tidak ditemui di lokasi lain! Berikutnya ada Co-Op Trial Quest, tempat kalian bisa menjajal kemampuanmu dengan memenuhi berbagai kriteria saat bertarung melawan monster tertentu.

Tidak hanya berkolaborasi, kalian juga dapat bertarung melawan player lain dalam Versus Battle. Setiap sesinya bisa menampung empat pemain beserta Monstie miliknya, yang terbagi dalam dua kubu. Terdapat sejumlah rule yang bisa dipilih, contohnya Balanced Rules di mana semua pemain memiliki level sama. Jika mencari tantangan lebih, pilih No Limit Rules yang tidak menghadirkan batasan level.

Menurut info, Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin bakal dirilis pada tanggal 9 Juli 2021. Melalui link up save data dengan Monster Hunter Rise, gamer bisa mendapatkan equipment Layered Armor: Kamura Garb. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

3 Comments

[…] info yang dirilis sebelumnya, Capcom membeberkan sejumlah detail mengenai gameplay dari Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin. […]

[…] Stories 2: Wings of Ruin. Menawarkan beragam konten anyar, semua update tadi akan mengembangkan permainan lebih luas lagi setelah dirilis ke pasaran. Untuk update pertama, yang dijadwalkan rilis tanggal 15 […]

[…] berkala, Capcom terus membagikan update info dari game yang mereka kembangan. Dari detail seputar gameplay, beragam Monstie yang bisa ditemui dalam permainan, hingga mencicipi sebagian permainan melalui […]

Leave a Reply