Monster Hunter: World Hadirkan Monster Baru Untuk Iceborne

199

Seiring berjalannya waktu, Capcom terus menambahkan monster-monster yang bisa gamer hadapi dalam Iceborne, ekspansi terbesar Monster Hunter: World. Beberapa waktu lalu, mereka telah membawa kembali dua monster dari dua game Monster Hunter sebelumnya yakni Rajang serta Stygian Zinogre. Kini, Capcom menghadirkan satu monster anyar yang bakal memberikan tantangan tersendiri bagi gamer, yakni Safi’jiiva.

Versi dewasa dari Xeno’jiiva ini dapat kalian temukan dalam Siege khusus, yang hanya tersedia untuk waktu terbatas. Sebelumnya, pemain harus memenuhi syaratan utama sebelum bisa mengambil quest berjudul “The Red Dragon” ini, yakni menyelesaikan Recon Assignment. Jika sudah, kalian bisa menemui opsi “Safi’jiiva Siege” setelah berbicara pada Hub Lass atau Pub Lass di Gathering Hub.

Perlu diperhatikan bahwa quest ini ditujukan bagi multiplayer play, sehingga sangat tidak disarankan untuk dijalani sendirian. Sebanyak 16 player, terbagi menjadi 4 grup berisi empat pemain, dapat mengikuti Safi’jiiva Siege.

Kerja sama yang baik antarpemain menjadi hal penting untuk dilakukan. Pasalnya, meski dikeroyok sekalipun, ia tetap sulit untuk ditundukkan karena dapat menyerap energi dari sekitarnya untuk memulihkan diri. Selain itu, Safi’jiiva juga bisa merubah ekosistem di sekitarnya sesuai kebutuhan!

Mereka yang berhasil mengalahkan Safi’jiiva serta menyelesaikan Siege, akan menerima Awakened Weapon sebagai reward atas jerih-payahmu. Berbeda dengan senjata-senjata biasa, Awakened Weapon bisa di-upgrade dengan memberinya beragam ability unik sesuai keinginan gamer. Tiap jenis senjata memiliki beberapa variasi Awakened Weapon, yang dibekali dengan elemen serta status effect berbeda.

Safi’jiiva hanya akan tersedia dalam ekspansi Monster Hunter: World hingga tanggal 5 Januari 2020 mendatang. Sayang, belum diketahui apakah nantinya PC gamer bisa mencobanya atau tidak. Pasalnya, Iceborne dijadwalkan untuk rilis di PC pada 9 January 2020. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.