Monster Squad Games, Studio Bentukan Eks Runic Games

464

Setelah Runic Games, developer pencipta seri Torchlight dan game Hob, ditutup oleh Perfect World pada tahun 2017, sejumlah stafnya bergabung dan mendirikan Monster Squad Games. Studio developer tersebut didirikan oleh Marsh Lefler selaku pimpinan tim developer di Runic Games, bersama rekan-rekannya yakni Patrick Blank, Allen Fong, serta John Dunbar. Dan sebagai proyek perdananya, mereka tengah mengembangkan sebuah permainan bertemakan co-op combat yang ditujukan bagi platform PC.

Untuk sementara, mereka belum bersedia memberikan informasi mendetail mengenai proyek yang tengah digarapnya. Namun, pihak Monster Squad Games menyebutkan bahwa game ini akan memadukan shooting dengan melee combat, melawan musuh yang dikendalikan oleh AI, serta menampilkan loot system. Dan ketika ditanya tentang PvP, meski tidak menutup kemungkinan tapi tim developer menyebutkan bahwa sesuai dengan latar belakangnya sebagai pencipta permainan bertema co-op, mereka tidak mengerjakan apa pun yang bernuansa kompetitif.

Monster Squad Games menyebutkan bahwa meski game barunya memiliki cerita, tapi bentuknya bukan berupa campaign besar karena Patrick Blank menyatakan kalau “fokus yang paling utama adalah gameplay.” Ia menambahkan bahwa mereka sempat dipusingkan ketika menggarap Torchlight II karena memiliki campaign yang panjang, sehingga ia menyebutkan “Kami tidak ingin melakukannya lagi.” Di samping itu, alasan mengapa tim developer tidak menciptakan permainan bernuansa story-driven, adalah supaya gamer bisa mencoba game tersebut meski masih berada di tahap awal pengembangan.

Disebutkan bahwa Monster Squad Games telah mendapatkan dana untuk mengembangkan proyek ini, dan berencana untuk menerbitkannya secara in-house. Ke depannya, mereka berencana untuk mempekerjakan sejumlah staf baru, minimal 30 developer, untuk menjaga agar studio mereka tetap kecil. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.