Mortal Kombat 11 Luncurkan Fitur Krossplay Untuk PS4 dan Xbox One

203

Sejak bulan April kemarin, para pencinta genre fighting telah mengadu kemampuan mereka dalam bertarung…melalui Mortal Kombat 11. Dengan sistem permainan yang lebih “matang,” didukung visual berkualitas, semua itu memberikan dorongan bagi gamer untuk menyalurkan jiwa kompetisi mereka. NetherRealm Studios selaku developer pun terus menyempurnakan game mereka melalui sejumlah update. Dan salah satunya adalah menambahkan fitur cross-platform play alias Krossplay.

Untuk sementara, fitur ini hanya ditujukan bagi Mortal Kombat versi PlayStation 4 serta Xbox One saja. Jadi, mereka tidak bisa berkompetisi melawan player pemilik versi PC, Nintendo Switch, atau Google Stadia. Nantinya, pemilik kedua konsol bisa saling bertarung dalam mode permainan Online Kasual.

Yang perlu kalian lakukan hanya mengaktifkan opsi Krossplay, dengan memasuki menu Online lalu menyorot mode Kasual. Jika berhasil, gamer dapat memasuki Krossplay Online Room untuk menjajal kemampuan player pemilik platform lain. Perlu diperhatikan bahwa pemain tetap bisa memilih untuk berhadapan dengan pemilik konsol yang sama.

Selain itu, progress (seperti unlockable atau item yang dibeli) hanya berlaku untuk platform yang digunakan pertama kali. Jadi, jika sebelumnya bermain di PS4, kalian tidak bisa membuka akun tersebut di Xbox One atau sebaliknya. Fitur Krossplay untuk Mortal Kombat 11 baru tersedia dalam bentuk beta, dan belum diketahui kapan versi full-nya bakal dirilis.

Menyertai kehadiran fitur ini, pihak NetherRealm juga melakukan sejumlah penyesuaian dalam gameplay-nya. Dari mengurangi Kombat League Point Cap yang hilang (jika kalah) menjadi 50, membereskan sejumlah masalah mengenai Krushing Blow, dan lainnya. Info selengkapnya bisa dilihat lewat patch note berikut ini. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.