Mortal Shell, Soulslike Dengan Gameplay yang Menantang

441

Tidak bisa dipungkiri kalau seri game Dark Souls garapan FromSoftware, jadi salah satu judul revolusioner di ranah gaming. Kehadirannya memunculkan genre anyar yakni soulslike, yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Hingga kini, sudah banyak developer yang terinspirasi menciptakan permainan serupa. Salah satunya adalah indie developer Cold Symmetry melalui produk garapannya, Mortal Shell.

Cerita dalam Mortal Shell berkutat seputar sang protagonis utama, yang (kelihatannya) dibangkitkan oleh sosok misterius Dark Father. Ia diperintahkan untuk menjalankan tugas-tugas yang diberikan padanya, membawanya berhadapan dengan musuh-musuh berbahaya. Untuk itu, ia bisa merasuki tubuh para warrior yang telah tewas – disebut Shell – dan memakai kemampuan yang dimilikinya. Hanya dengan cara itulah ia bisa bertahan hidup menghadapi beragam ancaman yang ditemui selama dalam petualangan.

Menurut info, gamer dapat menemui empat Shell selama dalam permainan, masing-masing menawarkan gaya bermain berbeda. Sementara ini, baru 3 yang diperlihatkan oleh pihak Cold Symmetry. Pertama adalah Harros, the Vassal yang memakai armor lengkap dan short sword sebagai senjatanya, dipandang sebagai karakter yang balanced. Berikutnya Tiel, the Acolyte yang lincah dan dapat bergerak cepat. Lalu ada Eredrim, the Venerable yang menggunakan longsword sebagai senjata utamanya.

Tiap Shell memiliki playstyle serta beragam ability uniknya tersendiri, sehingga masing-masing memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Makin lama jagoanmu “mendiami”nya, semakin banyak kemampuan yang bisa dibuka dan dipelajari, termasuk arcane abilities. Dengan begitu, pemain Mortal Shell bisa membentuk karakter sendiri sesuai keinginan. Waspadalah karena jagoanmu akan terlontar dari Shell jika health-mu habis. Meski bisa kembali merasukinya, perlu diingat bahwa setiap Shell hanya bisa “dipakai” beberapa kali.

Menggandeng Playstack sebagai publisher, Mortal Shell dijadwalkan hadir di PC (Steam), PS4 dan Xbox One sekitar kuartal ketiga tahun 2020. Pihak developer akan menggelar closed beta test khusus untuk PC pada tanggal 3-10 Juli mendatang. Bagi yang berminat, pantau terus server Discord dan media sosial Cold Symmetry (Twitter, Facebook, Instagram) untuk mendapatkan beta code. Atau daftarkan dirimu lewat tautan berikut ini. [Aseek]

Tiel, the Acolyte Trailer

Eredrim, the Venerable Trailer




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.