MSI GT72S Dragon Edition: Mesin Buas untuk Gamer Tangguh

825

Para pengguna PC gamers kini sudah mulai beralih ke perangkat laptop yang dinilai lebih portable untuk bisa dimainkan di mana saja. Memang jika dibandingkan secara head-to-head, bermain gamesmenggunakan PC lebih menguntungkan karena memiliki power supply yang lebih tinggi sehingga bermain games lebih lancar. Selain itu, Anda pun bisa dimudahkan untuk melakukan upgrade kapanpun di saat Anda membutuhkannya. Namun, penggunaan laptop dinilai lebih praktis. Seperti MSI GT72S Dragon Edition yang merupakan seri terbaru dengan kekuatan grafis sangar di kelasnya.

Beberapa orang mungkin setuju dengan penggunaan GPU Nvidia GTX 980 yang bisa memberikan performa grafis terbaik untuk sebuah laptop. Pada saat memainkan game dengan resolusi Full HD1080p, grafis besutan Nvidia ini memang sangat kompatibel dengan berbagai macam game-game berat yang ada saat ini.

Sejauh ini, efek visual yang dihasilkan oleh MSI GT72S Dragon Edition bisa memenuhi hasrat paragamers dengan kompetitor. Di luar performa grafis, desain laptop yang trendi dengan balutan warna merah dan hitam pada bagian bodinya membuat Anda bisa sangat tergoda untuk memilikinya. Sasis dengan grafis naga terlihat mirip seperti yang ada pada TV series Game of Thrones. Tentu saja ini mengindikasikan bahwa naga tersebut memang menggambarkan dari seri laptop MSI ini.

[nextpage title=”Kualitas Build yang terjaga”]

Kualitas Build yang terjaga

Apabila laptop besutan Apple si buahnya yang menyala, maka laptop ini mata dari sang naga yang akan menyala. Terasa sangat istimewa sekali bagi yang beruntung memilikinya. Selain dari desainnya, MSI juga membekali diri laptop tersebut dengan berbagai hardware dan connectivity yang lengkap untuk kebutuhan para gamer.

MSI GT72S Dragon Edition

Sebut saja terdapat Dragon Edition stereo jacks, 4 buah USB 3.0 ports, 2 buah USB 3.1 ports, sepasang Mini DisplayPorts, Ethernet jack, HDMI port, BD-RE rewritable drive, Gigabit Ethernet, dan juga power jack. Hadir juga konektivitas secara wireless yang bisa Anda temukan semacam Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth v4.1, dan Killer DoubleShot anti-lag technology.

Build quality dari bodinya tidak mengecewakan, namun bukan berarti yang terbaik. Bahan metal yang dibuat untuk bagian kerangka atas sangat solid dengan dilapisi oleh naga berbahan plastik. Anda tentu akan suka desain yang penuh warna di saat laptop ini dinyalakan. Bukan hanya backlight dari keyboardsaja yang menyala, namun beberapa bagian dari laptop itu sendiri pun mengeluarkan cahaya yang keren.

SteelSeries yang dihadirkan untuk keyboard dari MSI GT72S Dragon Edition ini sangatlah bagus, tutsgelap namun dengan warna terang perpaduan biru, hijau, dan merah pada backlight-nya membuat laptop ini terasa sangat berwarna. Trackpad juga tidak absen dan cukup luas, sangat reaktif untuk penggunaan sehari-hari. Tetapi sayangnya bagi para gamers tentu lebih memilih menggunakan mouse saat sedang bermain games bukan?

MSI GT72S Dragon Edition

Sebagai sebuah gaming notebook, kualitas layar yang diberikan tentu tidak akan setengah-setengah. MSI mengerti akan kebutuhan gamer dengan memberikan layar lapang sebesar 17.3 inches dan memiliki resolusi Full HD display, yang menjadikan laptop ini sebagai salah satu display terbaik untukgaming notebook.

Memadukan dengan grafis buatan Nvidia, MSI GT72S Dragon Edition disebut sebagai satu-satunya laptop yang bisa menggunakan perangkat VR semacam Oculus Rift. Secara spesifik, MSI mengklaim bahwa Dragon Edition ini bisa menjalankan VR hingga 90fps dalam “stereo perspectice” dengan lantecy20ms atau lebih rendah.

[nextpage title=”Perpaduan grafis dan prosesor yang ampuh”]

Perpaduan grafis dan prosesor yang ampuh

Memang yang menjadi nilai jual dari Dragon Edition ini adalah perpaduan antara grafis Nvidia GTX980/8GB DDR5 GPU dan Intel Core i7-6820HK CPU, sehingga pengalaman gaming akan terasa lebih nyata untuk penggunanya. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan menemukan RAM sebesar 32GB DDR4, dan Anda juga sangat memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas RAM tersebut menjadi 64GB menggunakan 4 buah DIMM slot yang tersedia.

MSI GT72S Dragon Edition

Pada bagian power, Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas baterai yang disematkan olehnya. Anda bisa memainkan game hingga 3 sampai 4 jam untuk satu kali pengisian daya. Terdapat 9 buah baterailithium-ion yang memberikan power untuk laptop ini. MSI GT72S Dragon Edition dengan Nvidia GTX 980 adalah mesin buas yang bisa Anda miliki. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun Anda tidak akan pernah menyesal untuk dapat memiliki laptop gaming yang satu ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.