Natus Vincere ESL Pro League S14 Champions
by Muhammad Ilham in
Esports News

Tim esports asal Ukraina, Natus Vincere (Na’Vi) berhasil menjuarai Intel Grand Slam ESL Pro League Season 14. Gelar tersebut berhasil mereka raih setelah mengalahkan Team Vitality dalam pertarungan sengit lima game.

Publik sangat menantikan pertarungan kedua tim Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) terbaik saat ini yaitu Na’Vi dan Team Vitality. Rooster yang diturunkan oleh Na’Vi dalam partai final adalah s1mple, electronic, Boombl4, Perfecto, dan b1t, sedangkan untuk Team Vitality ada apEX, ZywOo, shox, misutaaa, dan Kyojin.

Baca juga:

RRQ HOSHI TEMPEL KETAT ALTER EGO DI MPL ID S8
D1 SW3 PMPL ID S4: BIGETRON RA TAK KUNJUNG MAKSIMAL, SKYLIGHTZ GAMING MENGAMUK
MPL ID S8: REBELLION GENFLIX AKHIRNYA MENANG, ALTER EGO TETAP SEMPURNA DI PUNCAK

Na’Vi memilih map andalan mereka yaitu Dust II dan Nuke. Sedangkan, untuk Team Vitality, mereka memilih Inferno dan Overpass. Mirage akan menjadi map penentuan dan terakhir dalam partai final yang dilangsungkan sistem Best of 5 (BO5) ini.

Kedua tim bermain sangat sangat baik di empat game pertama. Na’Vi menang di Dust II dengan skor 16-10 dan Nuke 16-11 dan Team Vitality menang di Inferno dengan skor 16-6 dan Overpass 16-7. Skor seri yaitu 2-2 untuk kedua tim memaksa pertarungan ini ditentukan di map terakhir, Mirage.

Di babak pertama, Na’Vi berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 10-5. Namun, di babak kedua, Team Vitality sukses untuk mengejar ketertinggalan mereka dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Akan tetapi, Na’Vi menunjukkan bahwa mereka menjadi tim yang lebih baik dengan menang di game ini dengan skor 16-14.

Final Results Intel Grand Slam
Sumber: liquipedia.net

Hasil tersebut membuat Na’Vi menjadi juaranya dan membawa pulang total hadiah sebesar $195.000. Selain itu, Na’Vi berhasil lolos ke Blast Premier World Finals setelah menjuarai Intel Grand Slam. Bintang dari Na’Vi, Oleksandr “s1mple” Kostyliev sukses menjadi Most Valuable Player (MVP) di turnamen ini.

Dengan hasil ini, tentunya tahun 2019-2021 menjadi tahunnya Na’Vi. Mereka sukses menjadi juara di StarSeries CS:GO Season 7 di 2019, Intel Extreme Masters XIV di 2020, BLAST Premier: Global Final 2020, Intel Extreme Masters XVI – Cologne di 2021, dan ditutup dengan Intel Grand Slam di 2021.

Share Post:

Related Posts