by Aseek Ching in
News

Tahun 2018 lalu, Neople mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan game yang diadaptasi dari MMORPG garapannya, Dungeon Fighter Online (DFO). Sayangnya, hingga kini belum ada kabar lebih lanjut mengenai proyek yang mempunyai judul sementara Project BBQ tersebut. Kini, mereka kembali memamerkan satu proyek game lain yang sementara ini berjudul Dungeon & Fighter Overkill.

Dikembangan oleh Overkill Studios, disebutkan bahwa Overkill merupakan sequel dari game Dungeon Fighter Online orisinal. Digarap menggunakan Unreal Engine 4, game tersebut menampilkan gaya permainan side-scrolling action – sama seperti versi orisinalnya. Bedanya, alih-alih memakai visual bergaya pixel-art, Overkill menampilkan karakter serta lingkungan yang semuanya dibuat dalam grafis 3D.

Karena masih berada dalam tahap awal pengembangan, untuk sementara ini tidak diketahui bagaimana bentuk permainan Dungeon & Fighter Overkill. Teaser yang Neople pamerkan hanya memperlihatkan desain berbagai karakter, seperti Fighter dan Slayer, yang tampak lebih baik ketimbang versi orisinalnya. Ditampilkan pula sejumlah environment plus level yang nantinya bisa dimainkan, tapi tidak dengan gameplay-nya.

Dalam website resminya, Overkill Studios mengumumkan bahwa mereka tengah mencari staff untuk mengisi sejumlah posisi dalam pengembangan game yang dimaksud. Hal tersebut menandakan kalau Overkill tidak akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Dirilis untuk pertama kalinya di tahun 2005, Dungeon Fighter Online menjadi salah satu MMO yang paling sering dimainkan. Per bulan Mei 2020, DFO berhasil meraih perolehan sebesar $15 milyar. Popularitasnya membuatnya diangkat ke dalam media lain seperti anime hingga seri manga.

Dengan Nexon sebagai publisher, belum diketahui kapan Dungeon & Fighter Overkill akan dirilis ke pasaran. Nantikan pula game menarik lainnya dari Arc System Works, kreator seri fighting game fenomenal Guilty Gear dan Dragon Ball FighterZ. Mereka tengah mengembangkan adaptasi DFO yang mengusung genre fighting yakni DNF Duel, yang tampaknya sangat menjanjikan. [Aseek]

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply