NetherRealm Studios Ingin Ciptakan Game Dalam Genre Berbeda

102

Jawab dengan cepat: apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar nama NetherRealm Studios? Bisa dipastikan kalau sebagian besar jawabanmu adalah “Mortal Kombat.” Ya, developer yang awalnya bernama Midway Games ini memang dikenal sebagai pencipta seri Mortal Kombat. Tidak hanya itu, mereka juga dikenal sebagai kreator seri Injustice, yang mempertarungkan para superhero dan supervillain dari DC Comics. Namun, memiliki dua franchise yang sukses ternyata belum membuat mereka puas.

Melalui wawancara bersama Game Informer, Ed Boon selaku Creative Director menyatakan keinginan timnya untuk mencoba sesuatu yang baru. “Saya pikir studio kami mempunyai sejumlah game bagus yang sama sekali tidak berhubungan dengan Mortal Kombat,” ujar Boon. “Meskipun kami senang menciptakan game Mortal Kombat, kami ingin merambah ke genre lain, IP lain, hal-hal lain seperti itu.”

Melalui pernyataan tersebut, Boon dan NetherRealm Studios seolah menegaskan bahwa mereka tidak akan berhenti menciptakan game-game Mortal Kombat. Hanya saja, mereka menyatakan keinginannya untuk mengembangkan permainan baru, yang mengusung genre selain fighting.

Boon menjelaskan bahwa alasan mengapa mereka belum bisa mewujudkan keinginannya, adalah kesuksesan yang diraih Mortal Kombat X. Untuk sementara, game tersebut jadi judul terlaris NetherRealm Studios, karena berhasil terjual sebanyak 11 juta copy di seluruh dunia.

Semua itu membuat mereka kesulitan untuk “berhenti sejenak” dan mengembangkan proyek lain, karena gamer tentu mengharapkan kehadiran installment selanjutnya. Dan hal itutersebut dibuktikan dengan kehadiran Mortal Kombat 11, yang dijadwalkan rilis tanggal 23 April nanti.

Tapi Boon menyatakan bahwa nantinya, timnya akan rehat sejenak dari franchise Mortal Kombat, dan membangun antisipasi untuk proyek selanjutnya. Sayang, ia tidak menyebutkan apa proyek yang dimaksud. Menilik dari keinginannya untuk mencoba genre lain, kemungkinan kecil proyek tersebut berupa game Injustice ketiga.

Apakah mereka akan mengerjakan sequel Mortal Kombat: Shaolin Monks, pengusung genre action yang berhasil meraih sukses di PlayStation 2? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.