Niantic Pamerkan Harry Potter: Wizards Unite

1327

Ketika dirilis untuk pertama kalinya di tahun 2016, Pokémon Go menjadi augmented reality (AR) mobile game terpopuler di dunia, lewat keberhasilannya memadukan waralaba Pokémon yang sudah memiliki nama besar, dengan sistem permainan yang realistis dan adiktif. Niantic selaku kreator dari game tersebut, telah menyiapkan produk barunya yang mengusung gameplay serupa yakni Harry Potter: Wizards Unite. Dan belakangan ini, mereka memamerkan proyek garapannya lewat sebuah teaser singkat.

Video tersebut menampilkan seorang wanita, yang menggunakan spell Immobulus untuk menangkap Golden Snitch. Ia lalu memakai sihirnya untuk menciptakan sebuah poster, yang memperingatkan bahwa wizarding world terancam diketahui oleh kalangan Muggle, lalu kemudian menghilang. Perlu diketahui bahwa eksistensi Harry Potter: Wizards Unite sebenarnya sudah diumumkan oleh Niantic sejak tahun 2017 lalu, dan rencananya dirilis di platform Android dan iOS pada tahun 2019 nanti. Tapi, baru-baru ini mereka memberikan info lebih lanjut.

Meski tidak banyak keterangan yang bisa digali dari teaser yang dipamerkan, tapi premis dasar dari AR mobile game itu adalah: gamer akan bergabung dengan Statute of Secret Task Force, yang ditugaskan untuk melindungi wizarding world dari kalangan Muggle. Pasalnya, beragam jejak sihir bermunculan di dunia Muggle yang diakibatkan oleh peristiwa yang disebut oleh Ministry of Magic sebagai “The Calamity,” dan menjadi tugas pemain serta para wizard lainnya untuk membereskan masalah ini.

Untuk sementara, belum ada info dari Niantic mengenai sistem permainan dalam Harry Potter: Wizards Unite, tapi berdasarkan situs resminya disebutkan bahwa fitur “advanced casting of multiple spells” menjadi salah satunya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya. [Aseek]




One thought on “Niantic Pamerkan Harry Potter: Wizards Unite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.