Nicholas Cage Bintangi Film (Mirip) Five Nights at Freddy’s

90

Mungkin sudah banyak gamer yang mengetahui berita tentang proyek film live action Five Nights at Freddy’s (FNAF). Walau gaungnya sudah santer terdengar sejak tahun 2015, baru tahun 2021 proyek tersebut (jika tidak menemui kendala) bakal dimulai. Tapi ternyata, film yang dimaksud “disalip” oleh film yang siap tayang bulan Februari nanti, dibintangi oleh Nicholas Cage!

Film yang dimaksud adalah Willy’s Wonderland, yang dijadwalkan tayang via video on demand tanggal 12 Februari 2021. Ceritanya difokuskan pada Janitor (Cage), yang setuju menjadi petugas kebersihan malam di sebuah gerai fast food bernama Willy’s Wonderland. Sempat menjadi lokasi hit di kota, banyaknya kasus orang hilang secara misterius membuat gerai tersebut ditinggalkan oleh pengunjung.

Bersama sejumlah remaja yang menyusup ke sana, sang Janitor harus berjuang untuk tetap hidup. Pasalnya, gerai tersebut memiliki delapan animatronik yang hidup ketika malam tiba, dan siap menghabisi siapa pun yang mereka temui!

Bisa dipastikan kalau gamer sudah familier dengan premis “seorang penjaga gerai fast food berhadapan dengan para animatronik pembunuh.” Ya, itulah inti cerita dari Five Nights at Freddy’s, game garapan indie developer Scott Cawthon. Bedanya, tokoh yang diperankan oleh Cage terlihat agresif dalam mempertahankan diri dengan menyerang para animatronik, tidak seperti protagonis dalam game.

Tidak heran kalau kalangan gamer beranggapan kalau film rilisan Screen Media Films itu merupakan tiruan dari Five Nights at Freddy’s. Lucunya, karena memiliki formula yang dianggap cocok, banyak yang justru memberikan dukungannya pada Willy’s Wonderland. Bahkan, sejumlah fans FNAF merasa khawatir kalau eksistensinya bisa berimbas pada proyek movie adaptation orisinalnya!

Seperti yang telah diberitakan, Scott Cawthon menyatakan kalau naskah jadi kendala utama bagi proyek yang disutradarai oleh Chris Columbus tersebut. Melalui Reddit, ia memamerkan sejumlah naskah yang ditolak, sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada draft berjudul “Mike.” Sayang, Cawthon tidak menjelaskan seperti apa kisah dalam draft yang dimaksud.

Untuk sementara, belum diketahui siapa saja aktor/aktris yang bakal berperan dalam film Five Nights at Freddy’s. Kapan film tersebut muncul ke pasaran juga masih menjadi pertanyaan besar. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.