by Aseek Ching in
News

Beberapa tahun setelah Nintendo merilis konsol terbarunya, muncul rumor bahwa perusahaan tersebut akan merilis dua versi Nintendo Switch. Ternyata, salah satu rumor tersebut yakni tentang pembuatan versi yang lebih murah, terwujud dengan hadirnya Nintendo Switch Lite. Kini, rumor kedua yang sudah santer terdengar sejak tahun 2018 lalu yakni kehadiran versi higher-end, menjadi kenyataan melalui hadirnya Nintendo Switch OLED Model.

Nintendo mengumumkan mengenai lahirnya entri terbaru dalam lini Nintendo Switch yakni OLED Model. Berbeda dengan versi orisinalnya yang memiliki layar LCD (Liquid-Crystal Display), versi “higher-end” ini dilengkapi dengan layar OLED (Organic Light-Emitting Diode) berukuran 7 inci. Lewat display barunya, mata kita akan dimanjakan dengan warna-warna yang cerah serta gambar yang tajam ketika bermain di mana pun juga.

Lewat situs resminya, pihak Nintendo juga membeberkan mengenai fitur-fitur lain yang dimiliki oleh Switch versi terbaru ini. Di antaranya adalah stand yang lebarnya hampir sama dengan console-nya, jauh lebih besar dibanding model “standar sepeda” milik versi orisinalnya. Hal tersebut memberikan stabilitas yang lebih baik, dan tentunya memudahkan gamer saat memakainya dalam mode Tabletop.

Di samping itu, Nintendo Switch OLED Model memiliki onboard speaker anyar yang menghasilkan kualitas audio lebih baik, internal storage sebesar 64 GB (versi standarnya hanya 32 GB), serta hadirnya wired LAN port pada docking station yang dapat dipakai untuk mengoneksikan konsol ke internet. Selain itu, versi baru tersebut memiliki fitur yang sama dengan Switch versi orisinal.

Menurut infonya, Nintendo Switch versi teranyar ini bakal diluncurkan ke pasaran pada tanggal 8 Oktober mendatang; bersamaan waktunya dengan perilisan Metroid Dread, yang merupakan sequel dari Metroid Fusion rilisan 18 November 2002. Dibanderol seharga US$349.99 (sekitar 5 juta rupiah), OLED Model hadir dalam varian warna White serta Neon Red/Neon Blue. Tertarik memilikinya? [Aseek]

Share Post:

Related Posts

One Comment

[…] Dilihat sekilas, Steam Deck tentu mengingatkan gamer pada Nintendo Switch (dalam Handheld Mode) buatan Nintendo. Namun, konsol buatan Valve ini memiliki specs yang lebih dahsyat. Dilengkapi dengan custom APU dari AMD, quad-core Zen 2 CPU serta delapan computing unit RDNA 2, menjadikan konsol itu mampu memainkan game-game kelas AAA tanpa mengalami kendala berarti. Deck juga dilengkapi dengan layar LCD berukuran 7 inci – ukurannya sama seperti model Switch teranyar dari Nintendo, yakni Nintendo Switch OLED Model. […]

Leave a Reply