Nostalgia Crash Team Racing Playstation One

498

Pada era tahun 90-an sampai 2000 ada banyak game balap yang cukup dikenang oleh kita. Dan pada saat itu konsol yang sedang ‘naik daun’ adalah Playstation One. Kepopulerannya sendiri berkat berbagai macam jenis game yang ditawarkan dan juga grafis yang cukup canggih pada saat itu tentunya.

Dan berbicara mengenai game tentu kita masih ingat sekali dengan judul game satu ini. Ya apalagi kalau bukan Crash Team Racing. Game balap satu ini cukup membekas di hati para gamers. Game ini juga sering menjadi pilihan utama di berbagai rental Playstation kala itu. Tentu bila dibandingkan dengan game sekarang ini mungkin kualitas grafisnya sangatlah kalah jauh. Namun dari segi gameplay maka Crash Team Racing ini pantas dikatakan ‘tidak lekang dimakan zaman’.

Game Balap Revolusioner saat itu

1

Crash Team Racing ini pertama kali dirilis untuk konsol Sony Playstation pada tahun 1999. Saat itu game ini langsung ‘naik daun’ karena menghadirkan game balap dengan mekanisme permainan unik pada saat itu dan juga kualitas grafis lucu dan menarik. Game ini termasuk dalam seri franchise game Crash Bandicoot dimana karakter yang ada didalamnya merupakan karakter yang dapat Anda temukan di Crash Bandicoot.

Game Balap Lain daripada yang Lain

2

Mengenang kembali masa dimana kita gila memainkan Crash Team Racing ini, game balap yang luar biasa dan tidak biasa bukan? Dalam game ini Anda tidak hanya sekadar balapan saja mencapai garis finish menjadi yang terdepan. Namun Anda bisa menggunakan berbagai macam ‘senjata’ yang disediakan sepanjang arena balap. Tentu untuk menjatuhkan lawan di depan Anda atau menghalangi lawan di belakang Anda untuk mendahului Anda.

Senjata yang digunakan pun bermacam-macam. Tentu kita masih ingat dengan senjata sejenis roket yang dapat ditargetkan ke musuh Anda. Dan Bam! Roket mengenai musuh Anda dan Anda tertawa keras sekali melihat animasi lucu terkena roket tersebut. Ada lagi senjata lain semacam bom dan juga berbagai efek menarik lainnya yang pasti kita semua masih ingat.

Jumlah Karakter yang Bervariasi

1

Salah satu yang menarik dan masih kita ingat juga adalah karakter yang dapat dimainkan dalam Crash Team Racing ini. Ada cukup banyak pilihan diantaranya adalah Crash sendiri. Lalu ada lagi karakter lain seperti Doctor Neo Cortex si musuh Crash, Coco Bandicoot adik dari Crash, kemudian ada Tiny Tiger dan Dingodile serta karakter lainnya seperti yang bisa Anda lihat pada cuplikan gambar di atas. Manakah diantara karakter di atas yang merupakan favorit Anda? Masing-masing karakter memiliki ciri khas dan kekuatan yang berbeda-beda sehingga setiap orang tentu memiliki karakter favorit yang berbeda-beda pula.

Arena Balap yang Menarik dan Unik

6186981441_2b4664ec7c_b

Crash Team Racing ini sendiri juga menawarkan trek atau arena balap yang seru. Setiap trek didesain secara unik dan membutuhkan kemampuan balap yang cukup baik. Salah-salah Anda bisa saja tidak sampai ke garis finish atau bahkan kalah terus-menerus.

Dan jika kita ingat kembali setiap trek memiliki semacam jalan pintas rahasia. Hal ini menjadi semacam kunci kemenangan bagi beberapa pemain yang mengetahui jalan pintas tersebut. Apakah kalian sudah tahu jalan pintas di setiap arena balap yang ada di dalam Crash Team Racing ini?

Game balap klasik dari Playstation One ini memang pantas untuk terus dimainkan bahkan hingga sekarang ini. Banyak dari kita masih terkenang serunya bermain Crash Team Racing ini bersama teman kita dulu. Dan tertawa bersama saat melihat mobil teman kita terkena senjata kita. Kalau Anda ingin mengenang kembali rasanya bermain game ini Anda dapat mencoba memainkannya pada emulator Playstation pada komputer Anda. Atau jika Anda masih mempunyai konsol Playstation One maka tidak ada salahnya mencari kembali CD Crash Team Racing Anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.