Octopath Traveler: Champions of the Continent Beberkan Info Baru

140

Melalui situs resminya, Square Enix membeberkan sejumlah info baru untuk Octopath Traveler: Conquerors of the Continent. Game ini merupakan spin-off (sebelumnya disebut sebagai prequel) dari Octopath Traveler, yang dirilis di Nintendo Switch pada bulan Juli 2018. Selain membahas mengenai battle system, sang developer juga menampilkan bahasan mengenai dua antagonis utama dalam game, yakni Helminia dan Titus.

BATTLE SYSTEM

Sama halnya dengan game orisinalnya, battle system dalam Conquerors of the Continent difokuskan pada Break dan Boost. Fitur ini memungkinkan gamer memakai Battle Point (BP), untuk men-charge serangan maupun pertahanan. Jika digunakan pada momen yang tepat, efeknya akan sangat menguntungkan.

Di samping itu, menggunakan serangan yang menjadi kelemahan lawan bakal menurunkan Shield Gauge miliknya. Bila sudah habis, maka musuh tidak akan memiliki perlindungan sama sekali, sehingga lebih mudah untuk dikalahkan.

Battle dalam Octopath Traveler: Conquerors of the Continent memakai random encounter, di mana kalian bisa bertemu musuh di dunia permainan. Tapi untuk lawan-lawan yang kuat, gamer dapat melihat posisi mereka di peta. Dengan begitu, kita bisa memilih untuk menghadapi atau menghindarinya.

PATH ACTIONS

Ketika berbicara dengan NPC, gamer dapat menggunakan Path Actions, contohnya mendengarkan info lebih lengkap melalui Inquire Action. Selain itu, kalian juga bisa meminta mereka untuk menjadi Supporter. Perlu diperhatikan bahwa setiap NPC memiliki ability uniknya tersendiri.

THE CONQUERORS

Berbeda dengan game orisinalnya, ceritanya hanya ditampilkan melalui sudut pandang satu protagonis saja. Dan di awal permainan, kalian bisa memilih satu dari tiga storyline yang tersedia untuk dimainkan yakni Wealth, Power, dan Glory. Setiap kisah mempertemukan gamer dengan satu Conqueror tertentu, sosok antagonis yang harus dikalahkan.

Pertama adalah Helminia yang berjuluk “Witch of Greed,” mewakili kisah Wealth. Ia dipandang sebagai seorang wanita yang kejam, karena tidak segan-segan melakukan kekerasan pada rakyat jelata. Bahkan ia tega memaksa para gadis muda menjual “serbuk mencurigakan” dengan harga yang sangat tinggi.

Kemudian ada Titus, mantan pahlawan perang yang ingin menciptakan pasukan terkuat dengan segala cara, mewakili Power. Untuk itu, ia menyandera istri seorang ilmuwan, dan memaksanya menciptakan obat untuk meningkatkan kekuatan tubuh. Ia bahkan tega menjadikan pelayan yang telah mengabdi selama 10 tahun, untuk dijadikan sebagai kelinci percobaan!

Ber-setting di benua Orsterra, cerita dalam spin-off ini terjadi bertahun-tahun sebelum peristiwa dalam game orisinalnya berlangsung. Berdasarkan info, Octopath Traveler: Conquerors of the Continent bakal dirilis untuk mobile platform, dan tersedia di perangkat Android serta iOS. Hingga kini, belum diketahui tanggal rilis resminya, dan apakah nantinya game tersebut bakal tersedia di luar Jepang atau tidak. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.