by Philips Vega in
Feature News

Kalau Anda termasuk orang yang menggunakan gadget sebagai gaya hidup, Anda mungkin akan terkejut melihat daftar berikut yang memilih sejumlah gadget yang dipakai untuk lifestyle. Mereka memiliki catatan sendiri yang meninggalkan jejak sejarah.

Zippo

Terkadang hal paling kecil lah yang dapat meninggalkan kesan terdalam. Benda yang memiliki teknologi paling rendah ketimbang sejenisnya, Zippo yang anti-angin dari George Blaisdell telah bertahan sejak pengenalan pertamanya pada 1933 lalu.

Casio G-Shock DW-5000C

Pulsar dari Hamilton merupakan jam digital pertama, dan Casiotron dari Casio adalah jam digital pertama dengan kalendar otomatis. Namun, G-Shock yang tahan guncangan bisa dijatuhkan dari atas gedung tapi tetap bisa berfungsi. Enough said.

Magellan NAV 1000

Global positioning system receiver. Magellan “NAV 1000” hand-held GPS receiver with mock display. 2010.0118.01.

Pada tahun 1989, penerima GPS handheld pertama diluncurkan secara komersil dengan merek Magellan NAV 1000. Hal ini mengacu pada keinginan Presiden AS,  Ronald Reagan, untuk memiliki teknologi GPS untuk masyarakat sipil.

Sony Aibo

Gadget

AIBO atau yang berarti “teman” dalam bahasa Jepang, merupakan sebuah robot anjing yang sempat mencuri perhatian dunia ketika pertama kali “menggonggong” pada 1999 lalu. Robot ini bisa berbicara dan mengambil foto yang langsung diunggah ke blog nya sendiri. Sayangnya, produksi AIBO dihentikan pada tahun 2006.

The Clapper

Pada 29 Oktober 1965, sebuah artikel di majalah TIME, Sonus Corp. memperkenalkan Sonuswitch, sebuah remote kontrol yang bisa menyalakan dan mematikan perangkat yang dihubungkan dengan alat ini via sensor suara. Bahkan SIRI belum bisa melakukannya!

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply