Old Man’s Journey: Petualangan yang Menenangkan Mata

843

Bagi banyak pekerja kantoran, akan sulit bagi mereka untuk menemukan waktu bermain video game, terutama jika Anda hanya memiliki beberapa jam dalam seminggu untuk bermain. So, agaknya Old Man’s Journey merupakan rekomendasi video game yang dapat dimulai dan selesai di akhir pekan.

Game ini menampilkan peralanan santai melalui jalan perbukitan dan kota pantai nan indah. Kisahnya dimulai dengan pria tua yang menerima surat dari pos dan mengirimnya dalam suatu perjalanan, di mana kita akan belajar alasan di balik ziarah soliternya yang introspektif. Tugas Anda sebagai pemain adalah membantunya menavigasi lanskap pantai yang bergulir dengan cara membengkokkan medan sehingga ia dapat melangkah di antara perbukitan.

Setelah melalui beberapa lanskap /teka-teki, gameplay-nya terasa cukup mudah. Seiring berjalannya pertandingan, teka-teki tidak menjadi lebih menantang. Sebaliknya, Anda akan menghadapi gagasan yang semakin pintar mengenai bagaimana Anda dapat berinteraksi dengan susunan fisik lingkungan. Pada satu titik, Anda akan memindahkan perbukitan untuk mendapatkan cakram batu besar untuk digulingkan dan menembus dinding yang menghalangi jalan orang tua itu; kemudian, Anda memindahkan jalur kereta api.

Orang tua ini tidak bisa berjalan tanpa henti. Dan setiap kali dia berhenti untuk beristirahat, pemandangan dan orang-orang yang dia temui mengingatkannya ke masa lalu. Ingatan-ingatan ini adalah gambar-gambar yang dibuat seperti foto hidup atau cinemagraphs yang menunjukkan momen membeku dalam waktu. Misalnya, dalam satu ingatan, versi yang muda dari lelaki tua itu sedang melihat ke arah laut, sementara putrinya menarik perhatiannya. Air di luar bergerak sedikit, menyebabkan pantulan cahaya berubah, sementara framing gambar bergeser sedikit seolah menirukan video yang tidak stabil. Ini memberikan pemandangan ilusi seolah menjadi tiga dimensi.

Melalui ingatan ini, kita belajar kisah lelaki tua itu, dan bagaimana ia hidup sendiri. Ini adalah kisah yang dimaksudkan untuk membuat pemain simpatik akan kesedihan pria tua itu dan perjalanannya seperti ziarah introspektif.

Journey Old Man dibuat oleh Broken Rules. Anda bisa mendapatkannya seharga $ 7,99 pada Windows & Mac OS (Steam, Itch.io, Humble,) $ 9,99 pada Nintendo Switch dan PlayStation 4, dan $ 4,99 untuk iOS dan Android. Hanya butuh sekitar satu setengah jam untuk menyelesaikannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.